Wali Kota Salurkan Bantuan Masa Panik

  • Bagikan

Imbau warga agar tetap waspada dan antisipasi

Banda Aceh – Sebagai wujud tanggung jawab dan rasa kepedulian, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman memerintahkan SKPK terkait untuk menyalurkan bantuan masa panik bagi masyarakat yang terdampak bencana hujan badai yang melanda “Kota Gemilang” dalam beberapa hari terakhir.

Menindaklanjuti arahan Wali Kota Aminullah Usman, pihak Dinas Sosial dan BPBD Kota Banda Aceh, kemarin Minggu, (29/5/2022) telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana serta membantu masyarakat dalam langkah-langkah antisipasi dan penanganan kerusakan.

Menurut data yang diterima, ada 44 rumah warga yang terdampak hujan badai yaitu di Kecamatan Kuta Alam, Kuta Raja, Syiah Kuala, Meuraxa dan Kecamatan Jaya Baru.

Selain menyalurkan bantuan masa panik berupa beras, gula, Indomie, saos, ikan sarden, kecap, masker dan beberapa jenis bantuan lainnya, Pihak BPBD dan DLHK3 juga terjun langsung membersihkan dan menangani kerusakan akibat bencana di 20 titik lokasi di Kota Banda Aceh.

Wali Kota Aminullah Usman menyampaikan rasa kepeduliannya. Ia menyebutkan dirinya terus mengikuti perkembangan dan memantau situasi bencana hujan badai di Kota Banda Aceh.

“Bantuan masa panik tersebut sebagai rasa kepedulian dan tanggung jawab Pemerintah Kota Banda Aceh dan sesuai dengan standar dan norma pelayanan darurat bencana, serta kita terus siaga dan memantau jika terjadi hujan badai susulan,” kata Aminullah.

Wali Kota Aminullah juga menghimbau warga agar tetap waspada dan antisipasi dengan cuaca alam beberapa hari ke depan karena cuaca buruk seringkali menimbulkan kerusakan.

“Kepada warga kami mintakan agar tetap waspada terhadap situasi alam seperti sekarang ini, dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu, serta bagi yang terkena musibah agar tidak berputus asa dikarenakan musibah datang dariNya dan dibalik musibah pasti ada hikmah dan kebaikan,” harap Aminullah. (AY)

  • Bagikan