Dinsos Banda Aceh Salurkan Sepeda Motor Roda Tiga dan Modal Usaha Pada Disabilitas

  • Bagikan

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh menyalurkan bantuan sepeda motor roda tiga, tongkat adaptif dan modal usaha kepada disabilitas Kota Banda Aceh.

Bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Arie Maulakafka SSos kepada UPTD Sentra Kementerian Sosial Republik Indonesia Sentra Darussa’adah Aceh yang berlokasi di Lampeuneurut Kabupaten Aceh Besar, Senin (6/6).

Dalam kunjungan nya ke, Arie bersama jajarannya disambut dengan hangat oleh Kepala Sentra Darussa’adah Susi Mulyati AKS.

Arie menyebutkan bahwa kehadiran dirinya beserta jajaran di Sentra Darusa’adah Aceh dalam rangka menyalurkan bantuan kepada enam orang penyandang disabilitas.

“Jadi selain bersilaturrahmi dengan Kepala Sentra Darusa’adah, juga dalam rangka menyalurkan bantuan kepada enam orang penyandang disabilitas yaitu lima orang penyandang disabilitas netra dan satu orang penyandang disabilitas daksa,” sebut Arie.

Lebih lanjut, Arie menambahkan bagi penyandang disabilitas netra untuk mereka diserahkan tongkat adaptif guna mempermudah mereka dalam beraktifitas.

“Sedangkan bagi penyandang disabilitas daksa, kita serahkan sepeda motor roda tiga serta modal untuk usaha kuliner kebab dengan tujuan mempermudah yang bersangkutan dalam menjalankan usahanya,” tambahnya.

“Selaku Kepala Dinas Sosial atas nama Wali Kota Banda Aceh Bapak Aminullah Usman melalui Kepala Sentra Darussa’adah menghaturkan terimakasih tak terhingga kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia atas perhatiannya selama ini,” ucap Arie.

Dalam kunjungan itu Arie Maula didampingi oleh Kasi Anak, Lansia dan Disabilitas, Kemalahayatie dan Pekerja Sosial, Dinda Maulidia.

Penulis: Rid/Hz
  • Bagikan