Hadirnya Pasar Al Mahirah Tigkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Gampong Lampulo

  • Bagikan

Keuchik Alta: Terima Kasih Pak Amin-Zainal

Banda Aceh – Kehadiran Pasar Al-Mahirah tidak hanya memberi efek pertumbuhan ekonomi bagi Gampong Lamdingin saja, tetapi magnet pertumbuhan ekonomi tersebut juga dirasakan oleh Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam.

Hal tersebut disampaikan oleh Keuchik Gampong Lampulo, Alta Zaini saat dihubungi melalui telepon, Minggu (12/06/2022).

Alta mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE.AK MM dan Wakil Wali Kota Drs H Zainal Arifin MSi yang telah berhasil memindahkan Pasar Peunayong ke Pasar Al Mahirah Lamdingin.

Alta mengaku bahwa banyak warga Lampulo yang ikut berdagang serta berusaha di pasar tersebut.

“Banyak warga Gampong Lampulo yang juga ikut berdagang serta berusaha di pasar itu. Belum lagi pedagang ikan yang sangat-sangat terbantu dekat dengan tempat pelelangan atau grosir ikan yang berjarak hanya beberapa ratus atau puluh meter saja,” katanya.

Kata Alta, penataan Pasar Al Mahirah yang tertata dapat memudahkan masyarakat berbelanja.

“Belum lagi kita melihat penataan pasar dan tempat-tempat usaha masyarakat yang sangat tertata yang tidak membingungkan masyarakat bila hendak berbelanja seperti pasar ikan tersendiri, pasar ayam tersendiri, daging, sayur mayur dan rempah2 lainnya,” katanya.

Alta menambahkan, dirinya juga sangat mendukung Pemerintah Kota Banda Aceh dengan direncanakannya membuka pusat kuliner di bekas pasar sayur lama Peunayong, sehingga geliat ekonomi di Kota Banda Aceh dengan banyaknya UMKM serta industri rumahan di kawasan Kota Banda Aceh benar-benar terbukti atas kinerja Amin-Zainal dan pastinya pertumbuhan ekonominya juga turut dirasakan oleh warga Lampulo.

Keuchik Alta mengapresiasi kepemimpinan Aminullah-Zainal karena selama lima tahun jabatannya pertumbuhan ekonomi di Kota Banda Aceh terus meningkat, bahkan hampir di semua sudut kota tampak para pelaku usaha kuliner tidak pernah sepi pembeli, hal ini tentunya atas penerapan strategi ekonomi yang sangat baik oleh Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Amin-Zainal.

  • Bagikan