Wali Kota Apresiasi GERGANA Laksanakan Lomba Cerdas Cermat Anti Narkoba

  • Bagikan

“Kegiatan Ini Sangat Positif dalam Mensosialisasikan Gerakan Anti Narkoba”

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman apresiasi kepada Generasi Gemilang Anti Narkoba (GERGANA) Kota Banda Aceh yang melaksanakan Cerdas Cermat Anti Narkoba II Piala Bergilir Wali Kota Banda Aceh Tahun 2022, yang berlangsung di Aula Mawardy Nurdin, Balai Kota, Rabu (22/06).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BNN Kota Hasnanda, Ketua GERGANA M Zidan Al Hafidh, perwakilan BNN Aceh beserta jajaran, Perwakilan Polresta Banda Aceh, dan unsur Forkopimda lainnya.

”Oleh karenanya kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak panitia pelaksana dalam hal ini GERGANA Kota Banda Aceh, semoga acara ini nantinya dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita semua,” katanya.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutannya mengatakan rasa bangga dengan Kota Banda Aceh, dimana kota ini adalah satu-satunya Ibu Kota Provinsi yang prevalensi peredaran narkoba sangat rendah.

“Tentu hal ini merupakan komitmen serta kesadaran dari seluruh masyarakat Kota Banda Aceh. Namun bukan berarti kita dapat berpuas diri, melainkan kita harus terus melawan dampak bahaya narkoba,” tegasnya.

Ada beberapa faktor yang melatar belakangi seseorang dalam penyalahgunaan narkoba diantaranya yaitu; latar belakang keluarga, keliru memilih pergaulan dan lingkungan sosial, berada pada situasi sulit hingga mengalami depresi dan kecemasan, menurunnya rasa percaya diri akibat traumatis mendalam, dan pengaruh lainnya.

“Terkait dengan kegiatan kita hari ini yaitu Lomba Cerdas Cermat Anti Narkoba, Kami menyambut baik penyelenggaraan perlombaan tersebut yang dilaksanakan oleh GERGANA Kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Kegiatan seperti ini sangat positif dalam rangka mensosialisasikan Gerakan Anti Narkoba kepada Generasi Muda kita, dan juga untuk menambah wawasan bagi generasi muda dalam meningkatkan pengetahuannya melalui berbagai bacaan dan media, khususnya bacaan tentang bahaya Narkoba serta pengetahuan umum lainnya.

”Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan sambutan yang positif terhadap semua kegiatan yang mengasah kecerdasan bagi Generasi muda, terutama di bidang ilmu pengetahuan umum dan agama,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat berlangsung dua hari mulai Rabu 22 Juni hingga Kamis 23 Juni 2022.

Penulis: Mer
  • Bagikan