Perempuan Banda Aceh Nyatakan Sikap Dukung Aminullah Wali Kota 2024

Ucap Ikrar Bersama

Banda Aceh – Ratusan ibu-ibu yang tergabung didalam wadah “Relawan Perempuan Gemilang Untuk Aminullah Usman” menggelar ikrar deklarasi dukungan kepada Aminullah Usman untuk melanjutkan Banda Aceh Gemilang Jilid II pada Pemilu 2024 mendatang, Selasa (24/1) di kediaman Aminullah, kawasan Lampaseh Aceh, Banda Aceh.

Kehadiran ratusan Ibu-ibu warga Kota Banda Aceh itu dikomandoi Mellyanova, warga Gampong Sukadamai Banda Aceh, yang juga merupakan Ketua “Relawan Perempuan Gemilang Untuk Aminullah Usman”.

Turut hadir dalam ikrar deklarasi tersebut, Anggota DPRK Banda Aceh Fraksi PAN, Usman, Sofyan Helmi, Musriadi, Ismawardi, para pengurus DPD PAN Banda Aceh, Ketua BM PAN Banda Aceh Zidan, mantan Sekda Aceh Thantawi Ishak, Ketua Relawan Saboh Hatee Roni Rohendi dan Ketua Relawan Milenial Koetaradja Gemilang (MKG) Daulat.

Mantan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang diwawancarai wartawan usai kegiatan tersebut mengatakan, “Alhamdulillah, hari ini di kediaman kami telah hadir ratusan ibu-ibu yang mengantarkan dukungan dan telah berikrar deklarasi kepada saya untuk melanjutkan Banda Aceh Gemilang Jilid II pada Pemilu 2024 mendatang.”

Aminullah yang didampingi Istri Nurmiati AR mengucapkan terimakasih kepada para Ibu-ibu yang tergabung di “Relawan Perempuan Gemilang Untuk Aminullah Usman”, sungguh saya sangat terkejut hari ini, dari yang awalnya hanya 6 orang namun sudah berkembang pesat hingga hampir 200 dan telah menggelar ikrar deklarasi dukungan bersama-sama saya disini.

“Tentunya saya berharap kepada Relawan ini agar dapat terus berkembang dan menambah anggotanya, ajak keluarga, tetangga dan sahabat-sahabat semua untuk bersama-sama kita berjuang di Pemilu 2024 mendatang, sebagaimana amanat yang diberikan kepada saya untuk melanjutkan Banda Aceh Gemilang Jilid II, Insya Allah apabila bersama-sama dan bergerak serampak, pasti ada harapan untuk kita wujudkan itu.” Ujar Aminullah yang juga Ketua DPD PAN Banda Aceh ini.

Aminullah mengatakan, dirinya tidak menjanjikan apa-apa untuk Relawan tersebut, tetapi ia mengajak agar Relawan ini menjadi penghubung dirinya dalam membantu masyarakat melalui visi dan misi yang diusung nantinya, yaitu fokus pembangunan agama, ekonomi/kesejahteraan, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pemberdayaan milenial/pemuda, sosial budaya dan mendorong kemandirian Gampong/Desa.

Juga akan ada program khusus di Banda Aceh Gemilang Jilid II nantinya, yaitu menurunkan angka kemiskinan, menuntaskan pembangunan rumah duafa yang di periode pertama telah kita bangun/rehab sebanyak 800 rumah, meningkat UMKM yang telah kita tumbuhkan dari 8900 pada tahun 2016 menjadi 35.000 UMKM di tahun 2022, perhatian khusus untuk anak yatim, fakir miskin dan disabilitas, dukungan pembangunan rumah ibadah dan pesantren, menuntaskan program air bersih, majukan sektor wisata dan olahraga, melanjutkan program pro rakyat lainnya, melanjutkan program kepentingan publik lainnya, menjalankan dan menuntaskan visi misi Banda Aceh Gemilang l. Terang Aminullah.

Intinya, sama seperti kepemimpinan saya sebagai Dirut Bank Aceh dua periode dan Wali Kota Banda Aceh 2017-2022, yaitu menjadikan kepemimpinan itu sebagai bagian dari ibadah dengan terus berusaha untuk mensejahterakan rakyat, khususnya kaum duafa, fakir miskin, anak-anak yatim, dan disabilitas, serta mewujudkan pembangunan yang efeknya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, saya mohon doa dan dukungan yang tulus serta ikhlas dari Ibu-ibu semua agar itu dapat kita wujudkan. Tutup Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh ini.