Achmad Marzuki Serahkan Bantuan Pakan Kepada Kelompok Tani Ayam Petelur

Avatar

TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, menyerahkan bantuan pakan dan obat ayam petelur untuk dua kelompok tani ayam petelur di Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan, Selasa 9 Mei 2023. Bantuan bersumber dari PT. PEMA itu diberikan kepada Kelompok Tani Seutui Jaya Gampong Kuta Blang dan Kelompok Tani HTMD Gampong Alur Seumerah.

Direktur Utama PT Pembangunan Aceh, Ali Mulyagusdin, menyebutkan bantuan yang diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Aceh tersebut berupa 2.000 kilogram pakan dan obat-obatan untuk dua kelompok peternak ayam petelur. “Seribu kilo untuk masing-masing kelompok tani,” kata dia di lokasi peternakan ayam petelur milik Kelompok Tani Seutui Jaya kerja sama dengan PT. Haziq Farm Group.

Kepada Gubernur, pengelola Kelompok Tani Seutui Jaya Gampong Kuta Blang, melaporkan jika telur dari peternakan mereka bisa mencukupi 10 persen kebutuhan lokal Aceh Selatan. Diharapkan dengan bantuan dari pemerintah Aceh produksi telur ayam bisa meningkat.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Bupati dan Sekda Aceh Selatan, serta Kepala Dinas Peternakan Aceh, Zalsufran, serta Plh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Rahmadin. []