Pj Wali Kota Amiruddin Serahkan Kursi Roda untuk Warga Duafa

Avatar

BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin menyerahkan bantuan kursi roda kepada M Ali, 55 tahun, warga Gampong Geuceu Meunara, Selasa (12/8/2023). M Ali merupakan warga kurang mampu yang menderita penyakit Prurigo (darah manis).

Turut hadir mendampingi pj wali kota ke kediaman M Ali pagi tadi, Asisten Administrasi Umum Setdako Faisal, Kepala Dinas Sosial Arie Maulana Kafka, Kepala DPMG Syaifuddin Ambia, serta perwakilan Baitul Mal Banda Aceh. Hadir pula unsur dari Kodim 0101/KBA dan Polresta Banda Aceh.

“Hari ini kita mengunjungi warga yang sakit, kita jenguk, dan kita berikan bantuan berupa kursi roda bantuan dari dinsos. Mudah-mudahan dapat bermanfaat kepada pasien,” ujar Amiruddin usai prosesi penyerahan.

Ia pun menginstruksikan kepada dinas terkait untuk menyalurkan bantuan lanjutan bagi M Ali dan keluarga. “Karena kita melihat memang sangat memprihatinkan kondisinya. Untuk itu, kita perintahkan kepada seluruh dinas terkait untuk membantu,” katanya.

Pj wali kota juga mengharapkan jika ada warga Banda Aceh yang memiliki kondisi serupa, untuk segera melapor. “Kita akan jenguk dan berikan perhatian penuh di manapun di sembilan kecamatan, akan kita bantu sesuai kemampuan daerah,” ucapnya.

Sementara Kadinsos Arie Maulana Kafka, mengatakan laporan tersebut bisa disampaikan langsung melalui perangkat gampong. “Jika ada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan, segera melapor melalui keuchik ataupun kecamatan. Kita juga punya ujung tombak TKSK di setiap kecamatan.”

Sebagai informasi tambahan, kata Arie, selama ini M Ali juga sudah mendapatkan bantuan berupa BLT Dana Desa, “Dan dalam dua atau tiga bulan ini, beliau juga akan mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).”