Camat Tampan Dengan Segudang Inovasi dan Kreativitas

NBA – Berpenampilan humoris, dan berperawakan tampan serta selalu menjunjung tinggi kesantunan membuat sosok Reza Kamilin, S.STP sangat cepat akrab kepada siapapun yang ia temui.

Mengemban amanah dari Pemerintah Kota Banda Aceh, sebagai Camat di Kecamatan Banda Raya membuat Reza Kamilin selalu memberikan inovasi dan kreativitas dalam pembangunan di Kecamatan yang ia pimpin.

Tak kenal lelah dalam kesibukannya sehari-hari, pria kelahiran Pidie Jaya, 15 Nopember 1983 yang juga sekretaris Umum Asosiasi Futsal Aceh (AFA) ini, selalu berusaha untuk dapat mendukung serta mewujudkan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, yaitu mewujudkan Kota Zikir Banda Aceh Gemilang.

Seperti program sederhana yang baru digagasnya guna menampung seluruh aspirasi warganya Se-kecamatan Banda Raya, yaitu Ngobrol Seputar Pelayanan dan Informasi (NGOPI). “Semangat dari NGOPI ini adalah sebagai ajang silaturrahmi dari seluruh stakeholder, kemudian bagaimana fungsi Kecamatan untuk menjembatani Gampong dengan SKPK Banda Aceh terkait,”

Menurut Camat Banda Raya, NGOPI ini layaknya seperti ngopi biasa, acara dilaksanakan di warung kopi lengkap dengan hidangan kopi dan kue khas Aceh lainnya. Forum ini diikuti oleh Muspika Banda Raya, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Puskesmas, Imum Mukim, Keuchik, Ketua TPG dan Ketua Pemuda se Kecamatan Banda Raya serta SKPK terkait.

Reza Kamilin, S.STP

“Banyak hal dan permasalahan yang bisa diselesasikan di meja kopi. Mengingat pentingnya sebuah forum untuk menjadi tempat diskusi dan mencari solusi terhadap segala permasalahan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Banda Raya,” ungkapnya pada NBA, (3/4).

Alhamdulillah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap program ini. “Bahkan ini merupakan arahan Pak Wali Kota, untuk mensosialisasikan dan menerjemahkan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh hingga tersampaikan kemasyarakat.” Ujarnya.

Reza melanjutkan, “Persepsi masyarakat kita pastinya berbeda-beda, maka dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu menerjemahkan visi misi Pak Aminullah Usman dan Pak Zainal Arifin secara komprehensif kepada masyarakat,”

Alumni STPDN Jatinangor Angkatan XIV (tahun 2002) ini mengungkapkan, “Faktor penentu keberhasilan program pembangunan adalah dengan memelihara tali silaturrahmi, persatuan dan kesatuan serta menjaga keamanan demi mewujudkan situasi kondusif, Insya Allah mari bersama kita wujudkan visi dan misi Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, dalam mewujudkan Kota Zikir Banda Aceh Gemilang,”

Reza Kamilin juga mengajak masyarakat untuk jangan pernah segan memberikan kritik dan masukan ide pemikiran, guna memberikan pelayanan yang efektif dan efisien, menciptakan ketentraman, ketertiban, peningkatan infrastruktur, perbaikan sarana dan prasarana, serta pemberdayaan masyarakat. (AD)

x

Check Also

Kontingen Banda Aceh Pukau Ribuan Penonton Pawai Budaya JKPI

NBA, Karangasem – Kontingen Kota Banda Aceh yang menampilkan tarian Rapai Geleng ...