banner

banner

Sekda: Omicron Kini Mengganas Pada Beberapa Kota Di Negeri Ini

  • Bagikan

Ajak Seluruh Masyarakat Perketat Prokes

Banda Aceh – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, kembali mengajak masyarakat di seluruh Aceh untuk tidak lengah dan tetap memperketat protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap aktivitas keseharian. Hal itu penting agar tidak terpapar virus corona, terutama varian Omicron yang kini juga mulai masuk Indonesia .

Taqwallah mengatakan, Omicron sebagai varian baru Covid-19 kini mengganas pada beberapa kota di negeri ini, terutama Jakarta. Hal itu harus menjadi pelajaran bersama, agar tidak terjadi di Aceh. “Walaupun angka kematian akibat Omicron kecil, tapi kasus penularannya sangat ganas,” kata Sekda usai doa dan zikir pagi yang dilangsungkan di Dinas Registrasi Kependudukan Aceh, Rabu 26/01/2022 pagi.

Sekda Aceh itu menambahkan, agar tidak tertular dan tidak menularkan kepada orang lain, hendaknya semua harus waspada. Jangan lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Beberapa hal dasar yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga jarak, memakai masker dan rutin mencuci tangan.

Sekda juga berpesan agar masyarakat Aceh membatasi kegiatan di luar rumah jika tidak terlalu penting. Sementara jika bepergian ke luar kota, setidaknya agar tidak berkumpul dengan orang banyak dan tetap menjaga jarak saat kembali ke daerah, sampai dipastikan sehat dan tidak tertular virus.

Saat ini, berdasarkan laporan dari Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh, dr. Isra Firmansyah, ada satu pasien Covid-19 yang masih dirawat di RSUDZA. “Pasien itu sudah kita periksa sampel, dan sudah kita kirimkan ke Jakarta untuk mengetahui jenis variannya,” kata dr. Isra seperti dikutip Sekda Aceh.

Pasien jenis kelamin laku-laki tersebut berasal dari Lhokseumawe dan sudah dirawat di RSUDZA sejak 4 hari lalu. Saat ini pasien dengan gejala ringan tersebut dirawat di RICU. Dia juga dilaporkan telah divaksin lengkap.

  • Bagikan