Sambut Ramadan dan HUT Kota Ke-817, Aminullah Pimpin Gotong Royong Massal Pemko

Avatar

Aminullah: Terima Kasih Pasukan Orange, TNI/Polri, ASN, dan Masyarakat

Banda Aceh – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah dan dalam rangka HUT Kota ke-817, Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar gotong-royong (Gotroy) massal yang dipimpin oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Jumat (25/3/2022)

Gotong-royong melibatkan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Banda Aceh berserta jajaran, seluruh instansi, dan warga kota, yang dilakukan di tempat yang berbeda di seluruh Kota Banda Aceh, dengan membersihkan halaman Masjid, Meunasah, dan fasilitas umum lainnya. Unsur TNI/Polri juga terlihat hadir di lokasi.

Sementara Aminullah melakukan gotong-royong di Mesjid Kupiah Meukutop, Geuceu Kayee Jato, Banda Aceh. Turut hadir dilokasi, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Sekdako, Amiruddin, Asisten I, Muzakir Tulot, beserta seluruh jajaran Pemko lainnya.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, mengatakan gotong-royong yang dilakukan bersama seluruh OPD, masyarakat dan pasukan orange dari Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh (DLHK3), guna menyambut bulan Ramadhan 1443 Hijriah, dan dalam rangka penyambutan Hari Ulang Tahun Kota ke 817.

“Dengan kita bersihkan, kita berharap pada saat bulan puasa nanti, benar-benar dalam suasana yang bersih, indah, dan menambah keimanan kita, kerena bersih adalah setengah dari pada iman,” ungkapnya.

Oleh sebab itu Wali Kota mengintruksikan, gotong-royong untuk membersikan kota harus selalu dilakukan. “Gotong-royong terus kita lakukan agar Banda Aceh sebagai kota sehat dan kota bersih bisa kita pertahankan selamanya,” harap Aminullah.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh gampong yang ikut berpartisipasi dalam melaksanakan gotong-royong pada hari ini. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pasukan orange dari DLHK3 yang ikut memberikan dukungan dan bekerja bersama-sama untuk kebersihan kota pada hari ini,” ungkapnya.