banner

banner

Wali Kota Tinjau Gubuk Lansia Duafa di Deah Baro

  • Bagikan

Aminullah: Akan ‘Dibedah’ Jumat Depan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali melakukan blusukan ke rumah warganya yang menjadi calon penerima bantuan program bedah rumah. Kali ini, lokasi yang dituju sebuah gubuk reot milik warga lansia duafa di Gampong Deah Baro, Kecamatan Meuraxa, Jumat 11 Maret 2022.

Usman Saleh, lelaki renta kelahiran 1940, sudah bertahun-tahun menghuni sebuah gubuk reot. Bangunan berkonstruksi kayu seadanya miliknya tampak miring dan hampir rubuh. Di usia senja, ia memilih tinggal terpisah dari anaknya yang sudah berkeluarga. Sehari-hari, ia masih beraktivitas sebagai bilal di masjid desanya.

“Saya ingin mandiri, tidak mau menyusahkan siapapun,” ujarnya kepada Wali Kota Aminullah yang merangkul pundaknya. Ia pun sadar, sang anak juga termasuk keluarga kurang mampu. “Anak saya juga tak punya kemampuan untuk merehab rumah saya ini. Semenjak tsunami saya sudah tinggal di sini,” ujarnya lagi.

Aminullah yang datang bersama pihak Bank Aceh Syariah sebagai penyokong dana bedah rumah pun terenyuh mendengar kisah Usman. “Hari ini kami sudah melihat langsung rumah bapak. Luar biasa keteguhan bapak yang di hari tuanya masih tak mau menyusahkan orang lain,” katanya.

Ia juga memastikan akan segera ‘membedah’ gubuk warganya itu. “Insyaallah Jumat depan akan segera kita bedah, setelah rampung dan penyerahan rumah program serupa di Gampong Jawa. Untuk sementara Pak Usman mohon pindah dulu selama proses bedah rumah. Rumah ini akan kita bongkar dulu.”

Wali kota turut mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Aceh yang terus mendukung program bedah rumah bagi warga duafa. “Saya sebenarnya hanya perantara saja, karena yang bangun Bank Aceh Syariah dengan dana CSR-nya. Terima kasih kepada bank aceh. Mohon pula dukungan penuh dari perangkat kecamatan, gampong dan pihak terkait lainnya,” katanya.

Turut mendampingi wali kota pada kesempatan tersebut antara lain Camat Meuraxa Mustafa dan unsur muspika, Kabag Administrasi Pembangunan M Syaifuddin Ambia, dan perangkat gampong setempat.

  • Bagikan