banner

banner

Aminullah Launching ATM Beras untuk Warga Miskin

  • Bagikan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman me-launching Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Beras di halaman Masjid Oman Al Makmur, Lamprit, Kuta Alam, pada Rabu 27 April 2022.

Launching ditandai dengan pemotongan pita, dilanjutkan dengan penyerahan beras sebanyak 3 kilogram dari mesin ATM oleh wali kota kepada salah seorang mustahiq yang telah hadir.

ATM ini sendiri merupakan bantuan dari YBM (Yayasan Baitul Mal) BRIliaN Regional Office Banda Aceh, hasil kerja sama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Aceh dengan Bank BRI.

Di tempat yang sama, ATM beras juga diserahkan kepada Masjid Subulussalam Punge, dan Masjid Taqwa Lhong Raya melalui BKM masing-masing.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak BRI yang telah menginisiasi bantuan tersebut.

“Sebenarnya, bagi Banda Aceh, setiap ada kerja (program) sosial seperti ini itu sangat membantu warga kota,” ujarnya.

Aminullah menilai, program tersebut turut berpartisipasi dalam menekan angka kemiskinan di Ibukota Provinsi Aceh. “Saya melihat, Banda Aceh sudah menjadi suatu budaya dalam hal saling berbagi. Maka angka kemiskinan itu jauh menurun setiap tahunnya, angkanya itu 7,61 persen,” ungkapnya.

Aminullah pun berharap, bagi masyarakat sekitar yang punya kelebihan harta agar turut membantu sesama, baik dengan menyalurkan uang tunai maupun beras kepada pihak pengelola ATM beras.

“Bagi kita semua yang diberikan kelebihan dari segi ekonomi, ini harus kita dukung apa yang dikerjakan seperti DMI dan Baitul Mal. Sehingga nanti makin banyak mustahiq yang bisa kita bantu,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DMI, Fauzan Zakaria, Pembina YBM BRIliaN Regional Office Banda Aceh, Nyak Yusrizal, Ketua YBM Iskandar Ramli, dan para pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh.

  • Bagikan