banner

banner

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Bangga Dengan Banda Aceh

  • Bagikan

Punya Potensi Destinasi Wisata Berskala Dunia

Banda Aceh – Dalam rangka momentum hari jadinya Kota Banda Aceh yang ke 817 tahun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) pun turut menyampaikan rasa bangga terhadap ‘Kota Tua’ di ujung pulau Sumatera ini.

“Saya Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan selamat hari jadi Kota Banda Aceh yang ke 817 tahun,” ucap Sandiaga Uno dalam sebuah video singkat yang dikirim melalui Dinas Pariwisata Banda Aceh, Sabtu 23 April 2022.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Kota Banda Aceh berkolaborasi untuk bersama menyalakan dan menjaga optimistisme serta energi positif dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, dan membuka lapangan kerja secara cepat dan seluas-luasnya agar bangkit kembali.

“Semoga Kota Banda Aceh dapat menjadi destinasi wisata kelas dunia,” ujar pria yang kerap disapa ‘Papa Online’ itu.

Dan ia juga mengingatkan, dalam momen haro jadi Kota Banda Aceh agar masyarakat terus bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas. “Bersama lebih kuat, bersama lebih hebat, bersama jaga Indonesia. Charming Banda Aceh,” pungkasnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan apresiasi dan terima kasih.

Aminullah mengatakan, Banda Aceh akan terus melangkah dalam mendukung dalam menjadikan sektor pariwisata Banda Aceh sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.

“Kita kaya akan wisata sejarah dan religi. Dalam setiap momen dunia menyanjung sejarah leluhur kita. Banda Aceh diakui oleh bangsa ini, bahkan bangsa-bangsa luar. Di usia Banda Aceh yang sudah tua ini, mari kita terus berbenah dan terus bekerja untuk masa depan kota yang lebih baik,” kata Aminullah Usman.

  • Bagikan