Wakil Ketua DPRK Tidak Pernah Amini Temuan Nepotisme di PDAM Tirta Daroy

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman, SE.

Apresiasi PDAM Sudah Berhasil Berikan Cakupan Pelayanan Hingga 93% dan Dapat Memberikan Kontribusi PAD

Banda Aceh – Terkait adanya laporan praktik nepotisme yang diperoleh ombudsman dari Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar dan diamini oleh Wakil Ketua DPRK lainnya yang mendampingi Ketua DPRK saat menerima kunjungan Plt Kepala Ombudsman Aceh, Abyadi Siregar dan tim di kantor DPRK Banda Aceh, Kamis (14/4) itu dibantah oleh Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman SE.

Jadi menurut informasi yang saya dapat dari beberapa media itu menuliskan praktik nepotisme di PDAM Tirta Daroy itu disebut sudah berlangsung puluhan tahun sejak kakek, hingga cucu. Praktiknya adalah dalam rekrutmen pegawai yang berlangsung secara turun temurun berkepanjangan.

“Intinya tidak ada arah pembahasan kesitu di waktu pertemuan antara Plt Kepala Ombudsman dengan Ketua DPRK Banda Aceh, karena saya tahu itu, sebab saya ikut mendampingi Ketua DPRK.” Ujar Usman, Selasa (19/4).

Yang ada pembahasan pada saat itu adalah terkait pelayanan air bersih yang belum tuntas dan merata, namun hasil temuan yang kita dapati baik dari lapangan dan PDAM itu sendiri, alhamdulillah pelayanan sudah jauh lebih baik saat ini. Kata Usman.

Usman menerangkan, penyelesaian permasalahan layanan air bersih kepada warga Kota Banda Aceh menjadi salah satu komitmen prioritas selama masa kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM bersama Wakil Wali Kota Drs H Zainal Arifin.

“Dan Alhamdulillah hingga saat ini, PDAM Tirta Darot telah berhasil memberikan cakupan pelayanan sebesar 93,19% dengan jumlah sambungan pelanggan 51.480 pelanggan, quick respon untuk setiap pengaduan pelanggan, predikat nomor dua PDAM pelayanan terbaik kategori kota berpenduduk 500.000 kebawah, hasil penilaian BPPSPAM.” Terang Usman.

Ia melanjutkan, PDAM Tirta Daroy juga sudah dapat memberikan kontribusi PAD kepada Pemerintah Kota Banda Aceh, dengan membukukan laba selama empat tahun berturut-turut pada tahun 2017, 2018, 2019 dan 2020 serta mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dengan PDAM Kategori Sehat dan salah satu PDAM dari tiga PDAM sehat di 23 Kabupaten/Kota se-Aceh.

Usman berpesan, bagi warga pelanggan PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh yang menemukan kendala dan permasalahan terkait distribusi atau kualitas air bersih di rumahnya diminta dapat segera menghubungi nomor pengaduan 08116789897, Insya Allah kurang dari 1×24 jam pasca laporan diterima akan langsung ditindaklanjuti oleh petugas Tim Respon Cepat PDAM Tirta Daroy.

  • Bagikan