Donor Darah HUT Kota Banda Aceh ke-817 Kumpulkan 78 Kantong

  • Bagikan

Banda Aceh – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banda Aceh ke-817 yang jatuh pada 22 April lalu, Pemko Banda Aceh menggelar berbagai kegiatan bidang kesehatan, seperti donor darah, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan gratis, gerai vaksinasi, pelayanan Posbindu PTM, Senam Prolanis, dan layanan BPJS Kesehatan.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Bustanussalatin pada Rabu (18/5/2022) ini dibuka langsung secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Dalam kegiatan donor darah ini, berhasil mengumpulkan darah sebanyak 78 kantong.

Pantauan di lapangan, mulai dari PNS hingga masyarakat umum antusias hadir ke Taman Bustanussalatin untuk mendonorkan darah dan berpatisipasi pada kegiatan-kegiatan kesehatan lainnya.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen yang telah berpartisipasi hingga suksesnya acara tersebut.

Kata Wali Kota Aminullah, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk rasa syukur atas berbagai pencapaian yang diraih Kota Banda Aceh hingga saat ini.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas pencapaian-pencapaian Banda Aceh selama ini. Covid-19 juga sudah mulai bisa dikendalikan. Kita bersyukur,” katanya.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang terus menjalankan prokes dan menerapkan pola hidup sehat hingga kualitas kesehatan masyarakat juga semakin meningkat.

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Dedi Sumardi Nurdin mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh yang telah menggelar kegiatan ini dalam rangka HUT Kota Banda Aceh ke-817, serta terima kasih juga kepada para pendonor yang secara sukarela mendonorkan darahnya hari ini.

“Selama beberapa hari belakangan kita cukup banyak mendapat permintaan darah dari pasien. Karena itu kami sangat mengapresiasi masyarakat yang mau donor,” kata Dedi di Banda Aceh.

Ketua PMI Kota berharap masyarakat bisa menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Donor darah memiliki beberapa manfaat bagi pendonor, selain itu dengan mendonorkan darah masyarakat juga menjalani pemeriksaan kesehatan secara gratis.

  • Bagikan