Wakil Wali Kota Serahkan Bantuan Sembako Bagi Pekerja di Banda Aceh

  • Bagikan

214 Pekerja dapat Bantuan Sembako

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin melakukan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada enam pekerja atau buruh di Kota Banda Aceh, Kamis (19/05) di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Banda Aceh.

Bantuan sembako tersebut bersumber dari BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia Tahun 2022 yang diberikan kepada 214 pekerja atau buruh di Kota Banda Aceh.

Wakil Wali Kota Zainal Arifin mengucapkan selamat hari buruh sedunia tahun 2022 semoga pekerja di Kota Banda Aceh terus meningkatkan kualitas pendapatannya sehingga kesejahteraan bisa lebih merata sehingga jurang pemisah bisa diminimalisir.

Sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini juga mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh karena telah mengambil momen hari buruh tersebut untuk memberikan bantuan atau pengabdian kepada para pekerja.

“Kami mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan Kota Banda Aceh dimana telah mengambil even ini untuk memberikan bantuan atau pengabdian kepada saudara-saudara kita yang saat ini mungkin ditakdirkan masih perlu bantuan, masih perlu perhatian dari kita-kita semua maka atas pelaksanaan penyerahan bantuan sembako hari ini kami mengucapkan terimakasih,” ucap Zainal.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan , Syarifah Wan Fatimah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh yang sudah mengaktifkan BPJS Ketenagakerjaan para pekerja kontrak di lingkungan Pemko Banda Aceh.

“Kami secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh dan jajarannya yang berbahagia ini telah terlindungi pekerja kontrak di Pemko Banda Aceh sebanyak 1812 orang dan sampai saat ini masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

Pada penyerahan bantuan sembako bagi pekerja tersebut juga diserahkan santunan beasiswa anak dari ahli waris dan santunan cacat.

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Syarifah Wan Fatimah, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh Mairul Hazami dan Ketua Aliansi Buruh Aceh Saiful Mar.

  • Bagikan