Kembali Serahkan Bantuan Bedah Rumah, Aminullah Banjir Apresiasi

  • Bagikan

Program Bedah Rumah dan Budidaya Tiram Dinilai Sukses oleh Masyarakat Alue Naga

Banda Aceh – Program Bedah Rumah yang digagas oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak MM menuai apresiasi dari berbagai lapisan masyarakat. Program bedah rumah ini dianggap sukses membantu warga kota untuk mendapatkan rumah layak huni.

Salah satu apresiasi dilontarkan oleh Direktur Bank Aceh yang diwakili Wakil Pimpinan Bank Aceh Tarmizi Zakarian. Ia mengungkapkan Bank Aceh sangat mendukung program Bedah Rumah yang dibuat oleh Wali Kota Aminullah.

“Bank Aceh sangat mendukung program wali kota. Insyaallah kedepan Bank Aceh akan terus mendukung dalam menyalurkan rumah layak huni kepada masyarakat,” katanya saat memberikan sambutan pada acara penyerahan rumah di Gampong Alue Naga (Senin, 13 Juni 2022).

Tarmizi pun berpesan kepada penerima rumah agar memanfaatkan tempat tinggal barunya sebaik-baiknya. “Alhamdulillah sudah kita serahkan hari ini kepada pak Karnen. Ini ada adalah program wali kota, dan ini adalah amanah kepada bapak. Mudah-mudahan bisa membina rumah tangga dengan nyaman,” ungkapnya.

Dia pun berharap kepada masyarakat agar selalu menggunakan Bank Aceh untuk semua transaksi. Karena keuntungan yang didapatkan oleh Bank Aceh itu sendiri akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Insyaallah Bank Aceh bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat. Apa ada keuntungan akan kembali ke masyarakat. Mohon tetap mendukung Bank Aceh untuk tetap satu-satunya bank bertransaksi,” kata Tarmizi.

Di kesempatan yang sama, Direktur Barang dan Jasa, Amar Hasan, juga turut memberikan apresiasi kepada Wali Kota Aminullah Usman. Dan dia berharap di pemimpin Banda Aceh selanjutnya dapat melanjutkan program bedah rumah tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Pemerintah Kota di bawah kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin yang telah melaksanakan program bedah rumah. Tentu sangat patut di apresiasi karena jarang dilakukan secara reguler berkelanjutan,” ungkapnya.

Menurut Amar, Pemko tidak hentinya memberikan bantuan kepada masyarakat berupa rumah layak huni. Hal tersebut memberikan tentu dampak besar bagi warga kota. “Kami dan Bank Aceh serta pihak lainnya secara moral terpanggil guna mendudukung program sosial ini yang bekerja sama dengan pemko,” katanya.

Ia berharap apa yang dilakukan oleh Wali Kota Aminullah Usman dan jajaran Pemko lainnya menjadi sebuah keberkahan dan bisa membantu warga kota untuk terus melanjutkan kehidupan yang lebih layak. “Program bedah rumah ini sesuatu yang memang sangat tepat, mudah-mudahan program ini tidak berhenti dan menyebar ke seluruh Aceh,” harapnya.

Lain lagi dengan Keuchik Gampong Alu Naga Faisal M Dan, atas nama warganya dia menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota dan seluruh donatur yang telah berkontribusi dalam program bedah rumah.

“Kemarin kami sangat terkejut, alhamdulillah dalam waktu satu minggu sudah siap dan sangat luar biasa. Saya berdoa mudah-mudahan pak wali diberikan umur panjang agar bapak bisa melihat kedepan tentang alunaga terkait rumah tidak layak huni,” katanya.

Bukan hanya program bedah rumah yang dirasakan manfaatnya oleh warga, menurut Faisal, salah satu bentuk dukungan Wali Kota di Gampong Alue Naga yaitumembuat program Budidaya Tiram, yang sampai saat ini telah memberikan dampak peningkatan pendapatan dan membuka lapangan usaha bagi warga Alue Naga.

“Program diberikan wali kota budidaya tiram , sampai saat ini masih terus berlanjut dan sangat bermanfaat. Program ini sangat luar bisa, mudah-mudahan niat dan ketulusan pak Aminullah mendapat balasan dari Allah,” ungkapnya. (Mer)

  • Bagikan