Wali Kota Lantik Pengurus Ikamba 2022-2024

  • Bagikan

Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus periode sebelumnya

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melantik pengurus Ikatan Mahasiswa Kota Banda Aceh (Ikamba) periode 2022-2024, Selasa, 21 Juni 2022 malam, di aula balai kota.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah berharap kepengurusan baru Ikamba untuk tetap menjalin kerja sama yang harmonis dengan Pemerintah Kota Banda Aceh, khususnya dalam pembangunan kepemudaan yang gemilang. “Sementara itu, kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus periode sebelumnya, atas tugas-tugas serta tanggung jawab yang telah dilaksanakan selama ini.”

Menurutnya, mahasiswa adalah elemen penting dalam pembangunan, karena merupakan generasi penerus yang melanjutkan pembangunan serta tanggung jawab yang telah diamanahkan dalam semua aspek kehidupan. “Mahasiswa juga sebagai generasi pembaharu yang melakukan perubahan-perubahan,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya sangat berharap Ikamba dapat menjadi mitra pemerintah kota sekaligus menjalankan fungsi kontrol dalam menyukseskan pembangunan kota. “Kami siap menerima masukan, saran, dan ide-ide yang memang sangat kami butuhkan, agar berbagai program yang dilaksanakan oleh pemerintah dapat lebih maksimal serta tepat sasaran.”

Sementara itu, sebagai sebuah organisasi kepemudaan dan kemahasiswan, ia berharap partisipasi aktif dalam rangka membentengi generasi muda dari penyebaran Narkoba dan berbagai pengaruh budaya negatif lainnya. “Dan mahasiswa harus menjadi yang terdepan dalam menangkal perbuatan negatif tersebut,” katanya.

Selain itu, kader Ikamba harus menjadi contoh bagi kalangan pemuda dan mahasiswa. “Misalnya dengan senantiasa melaksanakan shalat berjamaah di masjid/meunasah, mengedepankan pengamalan syariat Islam, dan saling tolong-menolong dan bergotong-royong,” ujar Aminullah.

Dan dengan dilantiknya pengurus baru ini, diharapkan akan memberikan semangat dan motivasi baru kepada seluruh anggota Ikamba khususnya dan juga bagi para pemuda-pemudi Banda Aceh, “Serta memiliki dampak yang positif dan nyata terhadap partisipasi masyarakat dalam pembangunan kota,” demikian Aminullah Usman.

Prosesi pelantikan kepengurusan Ikamba tadi malam turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, dan para pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh, serta segenap unsur kepengurusan Ikamba periode 2022-2024. (*)

  • Bagikan