Wali Kota Serahkan 12 Unit Mobil Pick Up Untuk DLHK3 Guna Penguatan Kebersihan

  • Bagikan

Aminullah: bersih itu indah, sehat dan nyaman

Banda Aceh – Guna memenuhi kebutuhan angkutan sampah di Kota Banda Aceh, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali menyerahkan 12 unik mobil Pick Up kepada pasukan Orange Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh.

Aminullah menyerahkan mobil Pick Up secara simbolis di halaman Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Gampong Jawa, Banda Aceh (14/6). Turut hadir Kepala Dinas DLHK3 Hamdani, Asisten II Jalaluddin, dan jajaran Satpol PP dan WH Kota, jajaran Perumda Tirta Daroy, dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Aminullah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras seluruh petugas pasukan orange DLHK3 Banda Aceh yang telah membersihkan serta membuat keindahan “Kota Gemilang”

“Tidak pernah kita dengar lagi ada orang yang mengeluh tentang sampah di Kota Banda Aceh. Semua orang memuji Kota Banda Aceh yang kian bersih. Inilah yang kita harapkan, kota ini sudah termasuk kota bersih dan terawat. DLHK3 juga terus memperindah jalan trotoar dengan berbagai tanaman,” katanya.

Di sepanjang jalan terlihat berbagai macam bunga dengan penataan yang sangat rapi dan indah. “ Kota ini terlihat sangat bersih dan indah di pandang. Kebersihan tersebut bermanfaat bagi masyarakat, baik bagi kesehatan, enak dipandang dan menjadi daya tarik wisatawan,” ungkap Aminullah.

Dua belas unit mobil Pick Up tersebut diberikan untuk menjangkau semua gampong yang ada di sembilan kecamatan. “Dulu kita sudah menyerahkan 11 unit mobil truk untuk mengangkut sampah, karena ukuran truk sangat besar tidak bisa masuk ke gampong sehingga kita sekarang menyediakan mobil yang kecil agar menjangkau gampong-gampong,” jelasnya.

Untuk itu, Aminullah mengharapkan kepada Pasukan Orange DLHK3 untuk menjaga mobil pick up tersebut yang merupakan aset pemerintah. “Mobil ini aset pemerintah yang dipertanggung jawabkan kepada supir. Oleh sebab itu mobil dirawat dan dijaga dengan baik, sehingga mobil berdaya tahan lama,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala DLHK3 Kota Banda Aceh Hamdani mengatakan 12 unit mobil pick up brsumber dari dana Otsus yang akan difungsikan untuk 9 Kecamatan. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota yang setiap tahunya melakukan peremajaan mobil.

Penulis: Mer
  • Bagikan