Aminullah Minta Setiap Aktivitas PAN Kota Adakan Santuni Anak Yatim

  • Bagikan

Banda Aceh – Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, SE.Ak MM meminta agar di setiap aktivitas DPD PAN Kota Banda Aceh untuk selalu menyantuni anak yatim. Ujarnya, Selasa 27 September 2022.

Sebagaimana diketahui publik, Aminullah adalah satu-satunya kepala daerah di Provinsi Aceh yang berhasil membangun/rehab 800 rumah duafa dan menaruh atensi yang begitu besar kepada para anak-anak yatim, sehingga dirinya pun mendapatkan sebutan “Bapak Yatim dan Duafa Banda Aceh” saat menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022.

Bagi Aminullah, membantu sesama yang membutuhkan adalah sesuatu yang harus ia lakukan dan tak bisa ditahan, hal tersebut sudah menjadi prinsip nya sejak dahulu.

“Kepedulian kepada anak yatim merupakan bentuk solidaritas sosial, sebagai wujud aksi nyata, sekaligus bagian pendidikan karakter dan moral bagi semua untuk dapat lebih peduli terhadap kondisi yang dialami orang lain yang kurang beruntung.” Katanya.

Disamping untuk syiar Islam juga menumbuhkan semangat kepedulian untuk memuliakan dan memelihara anak yatim. Sebagaimana sabda Rasullullah SAW, saya dan yang memelihara anak yatim dengan baik ada di dalam surga bagaikan ini, seraya beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan beliau rentangkan kedua jarinya itu (HR. Bukhari).

Untuk itu Aminullah meminta kepada para pengurus DPD PAN Kota Banda Aceh untuk selalu menyantuni anak yatim di setiap aktivitas kegiatan PAN Banda Aceh, karena hal tersebut merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kehidupan anak yatim yang begitu mulia dihadapan Rasulullah Muhammad SAW. Pungkas Aminullah Usman.

  • Bagikan