Aminullah Usman dan Pengurus IKAMBA Ngopi Bareng

  • Bagikan
Aminullah Usman saat menjabat Wali Kota Banda Aceh, meresmikan Sekretariat Ikatan Mahasiswa Kota Banda Aceh (IKAMBA), di Kawasan Gampong Beurawe, Banda Aceh (Rabu, 6 Juli 2022).
Aminullah Usman saat menjabat Wali Kota Banda Aceh, meresmikan Sekretariat Ikatan Mahasiswa Kota Banda Aceh (IKAMBA), di Kawasan Gampong Beurawe, Banda Aceh (Rabu, 6 Juli 2022).

Akbar Ketua IKAMBA: Kami Butuh Singergitas Bangun Kepemudaan Dengan Pak Amin

Banda Aceh – Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Banda Aceh (Ikamba) Akbar Anzulai bersama jajaran pengurusnya menggelar silaturahmi bersama mantan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak MM, Senin (12/9) di Solong JePe, kawasan Peunayong Banda Aceh.

Sembari menikmati berbagai sajian kuliner dan kopi di Solong JePe, Aminullah bersama jajaran pengurus IKAMBA terlihat berdiskusi santai dan saling melepaskan canda tawa.

Kepada media ini, Ketum IKAMBA Akbar mengatakan ini adalah momentum silaturahmi yang sangat luar biasa, “memang Pak Amin ini tidak pernah berubah, baik sedang dalam jabatan Wali Kota dan tidak dalam jabatan, memang tidak susah ditemui serta selera humornya masih sama.”

Akbar juga mengapresiasi Aminullah, dimana saat menjabat sebagai orang nomor satu di Banda Aceh, disaat memasuki detik-detik berakhirnya kepemimpinan sebagai Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman tetap menjadi garda terdepan dalam mendukung kegiatan mahasiswa di Kota Banda Aceh. 

“Salah satu bentuk dukungan yang diberikan Pak Amin kepada IKAMBA selain mendukung seluruh kegiatan yang digelar oleh IKAMBA, adalah pemberian Sekretariat IKAMBA di Kawasan Gampong Beurawe Banda Aceh dan Alhamdulillah langsung diresmikan oleh Pak Amin waktu itu.” Ujar Akbar.

Ia melanjutkan, pemberian sekretariat tersebut tentunya menjadi dedikasi nyata oleh Aminullah Usman kepada mahasiswa se-Kota Banda Aceh agar dapat memiliki wadah untuk melakukan berbagai kegiatan kemahasiswaan dan dapat saling bertukar informasi. Pungkasnya.

Aminullah dalam diskusinya mengatakan, tidak hanya IKAMBA, seluruh kegiatan mahasiswa lainnya pun selalu kita dukung saat menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh.

“Karena bagi saya, seluruh adik-adik mahasiswa ini adalah bagian dari saya juga, dan sebagai Wali Kota Banda Aceh, saya selalu menekankan kepada adik-adik mahasiswa agar memiliki tanggung jawab moral dalam berorganisasi, dan harus mampu menjadi pemimpin yang dapat memberikan solusi bagi setiap persoalan yang ada di tengah masyarakat.” Terang Aminullah.

Selain itu, dimasa memimpin Pemerintah kota Banda Aceh, kita juga selalu melibatkan adik-adik mahasiswa untuk dapat bersinergi dalam mendukung setiap program pembangunan Kota. Terang Aminullah Usman yang juga Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh ini.

  • Bagikan