Kapolresta Banda Aceh Lantik Pejabat Baru Dan Lepas Pejabat Lama

Avatar

Banda Aceh – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melantik pejabat baru dikalangan Polresta Banda Aceh. Selain itu, turut melepaskan pejabat lama yang akan menjalankan tugas ditempat baru.

Dalam kesempatan serah terima jabatan yang dilaksanakan di Indoor Polresta Banda Aceh, Jumat (30/9/2022) pagi, turut dihadiri oleh Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, MH, para pejabat utama dan pengurus bhayangkari cabang kota Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh melantik Kabag Perencanaan Kompol Hj. Isramiati, S.E, M.Si menggantikan Kompol Iradah yang bertugas sebagai Kasetum Polda Aceh.

Sebelumnya, Kompol Isramiati menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 3 Dit Intelkam Polda Aceh.

Kemudian, Kasubbaglakjarlat Bagjarlat SPN Polda Aceh Kompol Fadillah Aditya Pratama, SIK menjabat sebagai Kasatreskrim menggantikan Kompol M Ryan Citra Yudha, SIK yang akan bertugas sebagai Wakapolres Biruen.

Selain itu, Kasatlantas Kompol Handoko Suseno, SH, SIK melanjutkan pendidikan S-2 STIK PTIK Polri digantikan oleh Kompol Sukirno, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag TIK Bagbinopsnal Ditlantas Polda Aceh.

Kapolsek Baitussalam dari AKP Chairil Anshar, S.Sos diserahkan kepada AKP Muchtar Chalis, S.Pd.I yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuta Alam.

“AKP Chairil Anshar mendapat promosi sebagai Kabag Ops Polres Nagan Raya, ” Kata Kapolresta.

Kapolsek Kuta Alam dijabat oleh Iptu Andika Ardiansyah, S.Tr.K, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 2 Dit Resnarkoba Polda Aceh.

Wakasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP Khairul, SH menggantikan Ipda Adlin, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ingin Jaya.

Kasi Propam Iptu Mukhsin, SH sebagai Kapolsek Suka Makmur digantikan oleh Ipda Hilman Rosady Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kanittidik I Satresnarkoba Polresta Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Kapolresta Banda Aceh mengatakan, kegiatan serah terima jabatan ini sebagai bagaian rutinitas kedinasan yang mana mutasi jabatan adalah sebuah rangkaian Tour Of Duty dan Tour Of Area dalam sistem pembinaan karier anggota Polri. Karenanya proses mutasi jabatan merupakan bentuk penyegaran, dan sekaligus regenerasi kepemimpinan yang berjalan secara profisional dari sumber daya manusia Polri.

Kemudian, dalam upacara serah terima ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan dan pakta integritas oleh pejabat yang serah terima, sambungnya.

Kepada pejabat yang baru, Kapolresta Banda Aceh mengucapkan selamat datang di Polresta Banda Aceh dan dapat lebih meningkatkan kinerjanya, karena kepercayaan yang diberikan hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya.

“Hindari pelanggaran atau hal yang menyimpang sekecil apapun serta laksanakan tugas sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku, lanjutkan dan tingkatkan hal – hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama,” pungkasnya.