Aminullah: Desa Seuradeuk Butuh Perhatian Telkom untuk Jaringan Telekomunikasi

Avatar

Juga Harap Pemerintah Bangun Jembatan Gleeng – Seuradeuk dan Perbaikan Jalan

Aceh Barat – Desa Seuradeuk Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat dapat dikatakan masih tertinggal. Utamanya, terkait komunikasi dan jaringan internet. Di tengah era kemajuan teknologi informasi saat ini,  masih belum dapat dirasakan oleh masyarakat di Desa tersebut.

Tidak adanya akses jaringan telekomunikasi yang merata di seluruh Desa, menjadikan masyarakat kesulitan berkomunikasi dengan dunia luar, atau boleh dikatakan terisolasi.

Hal tersebut diungkapkan tokoh Aceh kelahiran Desa Seuradeuk, H Aminullah Usman SE Ak MM, kepada media ini Minggu, 23 Oktober 2022.

“Desa Seuradeuk termasuk daerah terisolasi di Kabupaten Aceh Barat, karena transportasi jalan masih sering tidak lancar dan tidak memiliki jaringan komunikasi serta internet.” Kata mantan Wali Kota Banda Aceh ini.

Ia menambahkan, warga sangat membutuhkan jaringan komunikasi dan internet, karena dapat menciptakan kemudahan bagi warga, menambah wawasan dan melek informasi.

Untuk itu, Aminullah mohon kepedulian Telkom agar dapat membangun infrastruktur  telekomunikasi  di Desa Seuradeuk, dan hal tersebut juga dapat membatu Desa sekitar seperti Desa Tanah Merah dan Gleng Kecamatan Sungai Mas dalam hal mendapatkan akses  jaringan seluler dan internet.

“Saat ini masyarakat bila butuh komunikasi harus naik ke puncak Gunung Manyang atau Gunung Dulok, masyarakat sudah 77 Merdeka, tapi komunikasi di Seuradeuk belum merdeka hingga saat ini.” Ujar Aminullah yang juga Ketua DPD PAN Banda Aceh ini.

Desa Seuradeuk ini penghasil emas dan berbagai hasil bumi lainnya serta di Kecamatan Woyla Timur, Desa ini yang memiliki penduduk terbanyak, untuk itu besar harapan kami agar pembangunan infrastruktur jaringan dapat segera dilakukan di Desa Seuradeuk. Ungkap mantan Dirut BPD (Bank Aceh Syariah) saat ini.

Disamping itu, Aminullah juga berharap dukungan Pemerintah untuk perbaikan jalan menuju Desa ini agar dapat dibangun jalan yang layak guna memudahkan transportasi dari dalam keluar dan sebaliknya, yang tentunya dapat menciptakan multiplier effect.

Selain itu, juga dibutuhkan jembatan penyeberangan dari Desa Seuradeuk Kecamatan Woyla Timur dan Desa Gleeng Kecamatan Sungai Mas, yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk mendukung pendidikan dan ibadah, yang saat ini masyarakat masih menggunakan perahu dan jalan darat yang sangat jauh. Ungkap Aminullah saat duduk bersama Ulama dan tokoh masyarakat setempat saat pagelaran Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Seuradeuk.

“Perbaikan jalan dan pembangunan jembatan tersebut tentunya dapat memberikan multiplier effect yang besar, baik bagi masyarakat dan pemerintah, karena selain dapat memperlancar akses masyarakat. Juga menunjang aktifitas, baik dari sisi ekonomi, usaha, pertanian, ibadah dan pendidikan.” Pungkas Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh ini yang turut didampingi Keuchik Seuradeuk, Kariaman dan Ulama Kharismatik Sungai Mas, Abu M Idrus Pimpinan Dayah Sulok Gleeng.