Aminullah dan Para Ustad Pererat Tali Silaturrahmi

Harapkan “Bapak Yatim dan Duafa” Lanjutkan Banda Aceh Gemilang Jilid II

Banda Aceh – Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM ngopi bersama para Ustad di Banda Aceh, Selasa (20/12) di Solong Jembatan Peunayong (JePe).

Turut hadir dalam ngopi bersama mantan Wali Kota Banda Aceh ini, Ustad Hasanuddin (Tu Sudan), Tgk Muzakkir Hanka, Abu Mustafa, Tgk Al Qarny, Tgk Salman, Tgk Sulaiman Qari dan para Ustad lainnya.

Amatan media ini, tampak para Ustad dan Aminullah saling terlibat diskusi yang penuh keakraban, dan tak jarang canda dan tawa pun saling dilepaskan oleh satu dan lainnya.

Sosok Aminullah sendiri memang dikenal sangat dekat dan bersahabat dengan berbagai stakeholder di Banda Aceh dan Aceh umumnya, diantaranya para Ustad dan Alim Ulama. Kedekatan tersebut bukan hanya saat Aminullah menjabat Wali Kota Banda Aceh, namun ikatan emosional tersebut telah terbangun dari sejak Aminullah memimpin Bank Aceh selama dua periode.

Dikonfirmasi media terkait pertemuan tersebut, Aminullah mengatakan ini adalah momentum dalam merawat tali silaturahmi bersama saudaraku para Ustad di Banda Aceh, karena dalam hidup ini kita harus selalu menekankan semangat persaudaraan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Ustad Muzakir Hanka kepada media ini mengatakan, pertemuan tersebut merupakan sebuah momentum dalam memperkokoh ikatan silaturahmi antara satu dan lainnya, khususnya dengan “Bapak Yatim dan Duafa Banda Aceh” (Aminullah Usman-red).

“Pak Amin adalah sosok yang selalu menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan umat, dan hal itu telah teruji serta terbukti selama masa beliau menjabat Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022, beliau sangat konsen dengan program-program keagamaan dan tak ada satupun kegiatan bahkan pembangunan seputar keagamaan yang tidak beliau dukung.” Ujar Ustad Muzakir Hanka didampingi Abu Mustafa.

Ia melanjutkan, besar harapan kita agar “Bapak Yatim dan Duafa Banda Aceh” H Aminullah Usman SE Ak MM dapat melanjutkan kembali Banda Aceh Gemilang jilid II. Ungkap Ustad Muzakir yang diaminkan para Ustad lainnya.

Sebagaimana diketahui publik, Aminullah memang sosok yang aktif di berbagai kegiatan, walaupun sudah tidak menjabat Wali Kota Banda Aceh, namun ia selalu aktif menerima audiensi dan pertemuan-pertemuan dengan berbagai stakeholder untuk mempererat tali silaturahmi.

Dan Aminullah yang juga Ketua DPD PAN Banda Aceh ini juga masih memimpin belasan organisasi kemasyarakatan diantaranya, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh, Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Provinsi Aceh, Ketua Umum Ikatan Alumni Akuntansi (IAA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala (USK), Ketua Ikatan Pensiunan Bank Aceh Syariah (IP-BAS), Ketua Ikatan Keluarga Aceh Barat (IKABA), Ketua Umum Aceh Tennis Club (ATC), Ketua Pembina Majelis Pengajian dan Zikir Gemilang (MPG) Banda Aceh, Ketua Pembina Persatuan Pemuda Gemilang (PPG) Banda Aceh dan lainnya.