Aminullah: Maulid Nabi Muhammad FK ASMABAR Berlangsung Khidmat

Avatar

Aceh Barat – Dalam rangka momentum HUT Forum Komunikasi Alumni SMEA Meulaboh Aceh Barat (FK ASMABAR) Ke-4 yang jatuh pada 7 Desember 2022 lalu, FK ASMABAR menggelar peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW.

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMEA Meulaboh, Sabtu (10/12) itu turut dihadiri oleh, Ketua Penasehat FK ASMABAR Drs Darmawan, Pj Bupati Aceh Barat yang diwakili Staf Ahli Mulyadi, Ketua Umum FK ASMABAR Aminullah Usman, Sekretaris Syarifuddinsyah beserta jajaran pengurusnya, para alumni dan tamu undangan yang memenuhi Aula SMEA.

Ketua Umum FK ASMABAR Aminullah Usman kepada media mengatakan, Alhamdulillah selain memperingati hari kelahiran Rasulullah, momentum maulid juga merupakan ajang memperkuat silaturrahmi, dan menjaga ukhuwah seluruh alumni FK ASMABAR yang berhadir hari ini.

Alhamdulillah melalui maulid ini kita telah menyantuni anak yatim dan menambah pengetahuan tentang agama. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan sungguh benar-benar khidmat.” Ujar Aminullah yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Aceh Barat (IKABA) ini.

Mantan Wali Kota Banda Aceh ini mengaku sangat bahagia dapat berkumpul kembali bersama rekan-rekan di sekolahnya. Alhamdulillah seluruh alumni semakin kompak dan solid, sehingga kita dapat berkumpul disini, dan tentunya dengan semangat maulid hari ini, kehadiran FK ASMABAR harus dapat memberikan manfaat kepada sekola dan masyarakat Aceh Barat.

Aminullah meminta kepada jajaran pengurus FK ASMABAR untuk memberitahu alumni lainnya untuk bergabung bersama FK ASMABAR. Sehingga nantinya melalui organisasi ini kita bisa saling berbagi informasi untuk kemajuan sekolah dan juga Kabupaten Aceh Barat tentunya.

Pantauan media, dalam kegiatan tersebut FK ASMABAR menghadirakan penceramah Ustad Muhibbudin, yang dalam tausiyahnya menyampaikan Maulid ini adalah momentum kita untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah antar umat muslim sebagaimana anjuran Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam.

“Mari kita jadikan momentum Maulid ini untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah sebagaimana anjuran Rasulullah yang manfaatnya akan dimudahkan rezeki dan diberi kesehatan serta umur panjang.” Ujar Ustad Muhibbudin.