Aminullah: Nobar Final World Cup 2022 di DPD PAN Banda Aceh Meriah

Avatar

Antusias Masyarakat Luar Biasa

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banda Aceh bersama Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Banda Aceh menggelar Nonton bareng (Nobar) Final FIFA World Cup 2022 Qatar, Prancis versus Argentina.

Nobar yang digelar pada Minggu (18/12) di halaman Kantor DPD PAN Banda Aceh, kawasan simpang jam Banda Aceh tersebut dihadiri para jajaran pengurus DPD PAN dan BM PAN Banda Aceh serta masyarakat pencinta sepak bola.

Nobar dimulai pukul 20.00 WIB yang diawali dengan menikmati sajian bu kuah beulangong, hiburan live musik dan pembagian kupon doorprize hadiah menarik serta uang tunai.

Pantauan media, saat pertandingan antara Perancis vs Argentina dimulai, tepuk tangan serta sorak masing-masing suporter dari kedua tim menambah kehangatan suasana halaman Kantor DPD PAN Banda Aceh.

Gool pertama dicetak oleh Lionel Messi (Argentina) pada menit ke 22, lewat tendangan penalti, sehingga Argentina unggul atas Prancis 1-0,. Selanjutnya gol kedua kembali dicetak oleh Argentina lewat tendangan Angel Di Maria pada menit ke 35, skor bertambah untuk Argentina 2-0. Hingga babak pertama usai Argentina masih unggul atas Prancis.

Pada babak kedua Prancis mengejar ketertinggalannya lewat gool penalti dari Mbappe pada menit ke 80. Satu menit kemudian  pada menit ke 81, Mpappe kembali mencetak gool keduanya, hingga skor menjadi imbang 2-2. Hingga babak kedua usai, akor masih imbang 2-2.

Pada menit ke 108 babak ekstra time kembali Argentina unggul lewat gool Lionel Messi, lalu pada menit ke 118 Prancis berusaha menyeimbangkan kedudukan lewat tendangan penalti Mbape, hingga skor imbang 3-3.

Pertandingan yang sangat seru dilanjutkan dengan babak adu penalti yang dimenangkan oleh tim Argentina dengan skor akhir 4-2. Maka  juara FIFA World Cup 2022 dimenangkan oleh Tim Argentina.

Keseruan kegiatan tersebut tidak berlangsung sampai disitu saja, usai pertandingan final, Ketua DPD PAN Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM didampingi Ketua BM PAN Banda Aceh Zidan Al-Hafidh SKed dan para pengurus DPD PAN Banda Aceh melakukan penarikan kupon doorprize dan kuis berhadiah uang tunai yang disambut antusias penonton yang berhadir.

Kepada media ini, Aminullah merasa bersyukur bersama warga Banda Aceh bisa menonton Final FIFA World Cup 2022 Qatar, yang mempertemukan Prancis versus Argentina, walaupun yang mengunggulkan Perancis harus kecewa karena tim kesayangannya tumbang malam ini.

“Saya dari awal mendukung dua negara, yaitu Brazil dan Perancis, namun keduanya tumbang. Tapi itulah namanya pertandingan, ada yang menang dan kalah. Tetapi ini bukan soal menang ataupun kalah, tapi lebih kepada memperkuat silaturahmi kita kepada seluruh warga, khususnya para pecinta sepak bola.” Ungkap sosok yang dikenal sebagai “Bapak Olahraga Aceh” ini.

Turut hadir dalam Nobar tersebut, Pj Sekretaris DPD PAN Banda Aceh Usman, mantan Dirut Bank Aceh Syariah (BAS) Haizir Sulaiman, Dirut BPRS Hikmah Wakilah Sugito, Ketua Harian IKABA Buyung Nasir, dan Anggota DPRK Banda Aceh Fraksi PAN.