Kemendagri: Achmad Marzuki Penjabat Gubernur Berkinerja Baik se-Indonesia

Diumumkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian

Banda Aceh – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki didapuk sebagai Penjabat Kepala Daerah Berkinerja Baik se-Indonesia. Penilaian ini diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri RI, yang diumumkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, saat menggelar rapat dengan para Pj Kepala Daerah secara daring, Selasa (20/12/2022).

Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA menjelaskan, Kategori dalam penilaian Pj Kepala Daerah Berkinerja Baik ini dinilai dalam beberapa aspek, yaitu aspek pemerintahan, pembangunan dan sosial.

“Salam rilis Kemendagri tadi, diketahui bahwa Pj Gubernur Aceh berada di peringkat pertama. Dari total skor penilaian 28, Pak Achmad Marzuki mendapat skor 27 dengan persentase nyaris sempurna 96,4 persen,” ujar MTA.

MTA mengungkapkan, dari 10 besar Pj Kepala Daerah Berkinerja Baik yang diterbitkan Kemendagri, hanya ada 2 daerah tingkat provinsi yang ada di dalam daftar tersebut. Sedangkan 8 sisanya adalah Pj Bupati dan Wali Kota.

“Di peringkat kedua ada Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang mendapat skor 26 atau sebesar 92,9 persen. Di peringkat ketiga hingga 10 di tempati oleh Kabupaten Banjarnegara, Buleleng, Musi Banyuasin, Kota Pekan Baru, Kota Salatiga, Kota Yogyakarta, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kulon Progo dan Batang,” kata MTA.

“Mari kita dukung kerja-kerja Pak Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh, agar bisa berbuat lebih baik lagi untuk Aceh, sehingga program-program yang telah dan akan berjalan bisa lebih maksimal, demi mewujudkan Aceh yang hebat dan masyarakatnya yang sejahtera,” imbuh MTA. (Ngah)