LKMS Mahirah Muamalah Raih Penghargaan UMi Award 2022 PIP Kemenkeu RI

Banda Aceh – Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) sebagai pengelola pembiayaan bagi pelaku usaha Ultra Mikro (UMi) menggelar Festival UMi Tahun 2022. 14 – 16 Desember 2022, di Pos Bloc Jakarta.

Kegiatan tersebut dalam rangka menginformasikan capaian kinerja program pembiayaan UMi, melakukan koordinasi untuk meningkatkan kinerja penyaluran UMi, memperkenalkan inovasi layanan BLU PIP kepada para stakeholder, serta mempromosikan produk unggulan dari debitur Pembiayaan UMi yang telah mengikuti kegiatan pendampingan dan pelatihan.

Dalam momentum tersebut, Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah Muamalah milik Pemerintah Kota Banda Aceh, yang merupakan mitra dan penyalur program UMi sejak tahun 2022 berhasil mendapatkan penghargaan UMi Award 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PIP Kemenkeu RI, Ririn Kadariyah dan diterima oleh Pengurus PT LKMS Mahirah Mumalah yang diwakili oleh Ketua Dewan Pengawas Syariah, Ahmad Nizam.

Kepada NBA, Minggu (18/12) Ahmad Nizam mengatakan, PT LKMS Mahirah Muamalah berhasil meraih Penghargaan UMi Award 2022 kategori suku bunga/margin terendah.

“Penghargaan ini kita dedikasikan kepada seluruh nasabah LKMS Mahirah Muamalah, dimana melalui penghargaan ini adalah wujud nyata komitmen dan tekad LKMS Mahirah Muamalah dalam membantu penyaluran bantuan modal usaha dengan suku bunga atau margin terendah.” Ujarnya.

Ia juga mengajak agar para pelaku usaha untuk tidak ragu meminjam modal usaha di LKMS Mahirah Muamalah, karena sesuai visi dan misinya, LKMS milik Pemko Banda Aceh dengan sistem syariah ini didirikan untuk kesejahteraan ummat. Pungkas Ahmad Nizam.