Pemuda Ka’bah Bersihkan Pantai Riting Leupung

Aceh Besar – Pelestarian alam ini menjadi tanggung jawab semua umat manusia. Bila kita mengabaikan akan kelestarian alam atau lingkungan, tentu akan sangat beresiko bagi kehidupan ini. Bencana banjir, tanah longsor, wabah penyakit akan mengintai setiap saat.

Atas dasar kepedulian terhadap alam atau lingkungan tersebut, telah menginspirasi para pemuda dan remaja yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ka’bah Kota Banda Aceh melakukan Bhakti Sosial Gerakan Kebersihan Pantai, yang berlangsung di Pantai Rinting Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Minggu (4/12).

Menurut Ketua GPK Kota Banda Aceh Raziq Muniranda, bhakti sosial ini melibatkan para pemuda dan remaja Kota Banda Aceh “Kita mengajak para pemuda yang peduli terhadap lingkungan,” ujar sarjana hukum ini.

“Disisi lain, melalui kegiatan ini, kita ingin menyentuh hati dan jiwa para generasi muda Banda Aceh untuk selalu peduli terhadap alam dan lingkungan untuk selalu bersih dan tidak merusak, karena akan berdampak fatal bagi anak cucu kita kelak,” tambah putra almarhum Andaman Ibrahim ini.

Kegiatan pengutipan sampah ini dilakukan di areal wisata dan sepanjang pantai. Tentu gerakan ini juga akan sangat membatu dunia wisata di Aceh. Semoga akan menjadi contoh bagi komunitas pemuda laiinya. (Yus)