Aminullah: Ayo Bangkit di Tahun 2023

Avatar
Ketua DPD PAN Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM.
Ketua DPD PAN Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM.

Alhamdulillah Covid-19 Sudah Melandai

Banda Aceh – Ketua DPD PAN Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM mengajak masyarakat untuk bangkit dari segala kondisi dan keterpurukan akibat Pandemi Covid-19, di tahun 2023.  Ajakan tersebut diungkapkan Aminullah pada Minggu, 1 Januari 2023 di ruang kerja Ketua DPD PAN Banda Aceh, kawasan simpang jam Banda Aceh.

“Penanganan Covid-19 yang  dilakukan pemerintah pusat hingga daerah telah memperlihatkan hasil yang baik, pengetatan sosial  yang  sempat dilakukan selama pandemi juga sudah dilonggarkan, untuk itu ayo semuanya bangkit di tahun 2023.” Ujar mantan Wali Kota Banda Aceh yang mampu menumbuhkan ekonomi Banda Aceh dari minus 3% menjadi bangkit 5,53% pada tahun 2020 ditengah tekanan badai pandemi Covid-19 saat itu.

Tahun 2023 ini, saatnya tahun kebangkitan setelah diterjang badai pandemi Covid-19 dengan kembali melakukan pekerjaannya masing-masing, guna ekonomi segera bangkit dan kesejahteraan masyarakat membaik seperti masa sebelum pandemi.

“Ayo kita semua siapapun itu lebih giat lagi bekerja di tahun 2023 ini, saya yakin berbagai sektor usaha akan bangkit di tahun ini, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia.” Kata Aminullah yang mendapat julukan sebagai “Bapak UMKM Banda Aceh” ini.

Sebagaimana diketahui publik, dimasa Pemerintah Banda Aceh dibawah kepemimpinan Aminullah Usman, ia selalu memberikan perhatian yang besar kepada para pelaku UMKM, salah satunya dengan melahirkan LKMS Mahirah Muamalah untuk membantu para pelaku UMKM di Banda Aceh mendapatkan akses modal usaha dengan sistem syariah. Selain itu, hadirnya LKMS Mahirah Muamalah juga merupakan tekad Aminullah dalam memberantas kemiskinan, pengangguran dan rentenir di Ibu Kota Provinsi Aceh.

Disinggung wartawan terkait tahun 2023 yang merupakan tahun politik, apa yang akan dilakukan Aminullah Usman yang saat ini mengkomandoi DPD PAN Banda Aceh, yang merupakan salah satu partai pemenang pemilu di Banda Aceh dengan memiliki lima kursi DPRK Banda Aceh.

“Insya Allah kita akan bekerja untuk mempertahankan kursi itu, dan Insya Allah berusaha menambahnya. Selain itu, ia juga menerima banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk dapat kembali mencalonkan diri di Pemilu 2024 mendatang sebagai Wali Kota Banda Aceh,” katanya.

Selama masih ada sinar matahari, Insya Allah tak akan ada orang yang kehilangan harapan, Banda Aceh Gemilang Jilid II bukan sebuah keniscayaan untuk bersama-sama kita wujudkan di 2024 mendatang. “Saya memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Banda Aceh untuk itu, Insya Allah kita lanjutkan Banda Aceh Gemilang Jilid II, Aamiin ya rabbal alamin.” Pungkas satu-satunya mantan Kepala Daerah di Aceh yang mendapat sebutan sebagai ‘Wali Kota rasa Gubernur’ ini.