Relawan Aceh Gemilang Langsa Siap Dukung Aminullah Jadi Pemimpin Aceh

Khairuddin: Ayo Kita Dukung untuk Gemilangkan Aceh

Langsa – Dukungan demi dukungan terus mengalir deras kepada H Aminullah Usman SE Ak MM, pasca dirinya menyahuti keinginan masyarakat Aceh dengan mengatakan siap maju sebagai Calon Gubernur Aceh, pada Pemilu 2024 mendatang.

Kali ini, para tokoh masyarakat Kota Langsa dari berbagai kalangan menyambangi Aminullah, Minggu (15/1) di Ganie Kupi Kota Langsa, kehadiran meraka di pimpin tokoh masyarakat Langsa Khairuddin. Dan turut hadir disana, Ikatan Pensiunan Bank Aceh Syariah (BAS) Langsa, wartawan lokal Langsa Bachtiar dan para wartawan lainnya.

Dalam sambutannya, Khairuddin mengatakan dirinya mengenal baik sosok Aminullah sebagai tokoh yang peduli masyarakat kecil, dan hal itu sudah ia ketahui sejak Aminullah menjabat Dirut Bank Aceh dan Wali Kota Banda Aceh.

“Pak Amin itu, jangankan melihat ada orang yang kesusahan, mendengar ada orang susah saja beliau langsung turun tangan, beliau selalu memperhatikan rakyat kecil, dan hari ini kami semua disini ingin mendengar langsung apa yang akan beliau lakukan apabila mendapat amanah memimpin Aceh kedepan, karena beberapa hari ini kami hanya baca di media-media saja, jadi sekarang kami ingin mendengar langsung dari Pak Amin.” Ujarnya.

Aminullah yang mendengar hal tersebut mengatakan, Insya Allah apabila mendapat amanah dari rakyat untuk memimpin Aceh kedepan, tujuan saya bagaimana menjadikan kepemimpinan itu sebagai bagian dari Ibadah, yang bertujuan untuk menggemilangkan Aceh dari segala sektor guna mensejahterakan rakyat, terutaman kepada kaum duafa, fakir miskin dan anak-anak yatim, menuntaskan persoalan rumah tidak layak huni, membantu permodalan usaha rakyat, dan menekan angka kemiskinan yang selama ini bertahan di dua digit menjadi satu digit. Katanya.

“Untuk membangun Aceh kedepan, kita ada tiga pilar pembangunan yang telah berhasil dan sukses di Banda Aceh, sehingga mengantarkan 120 penghargaan dari Pemerintah Daerah, Nasional dan Internasional, yaitu Agama, Ekonomi dan Pendidikan.” Ujar mantan Wali Kota Banda Aceh ini.

Secara garis besarnya, yang akan Aminullah lakukan dalam tiga pilar program tersebut dalam membangun Aceh ialah, Aminullah akan mengembalikan persatuan antara ulama dan umara dari segala sisi, hal ini penting karena dengan bersatunya ulama dan umara, maka segala persoalan perselisihan dapat terpecahkan. Lalu, ia akan melalukan pengentasan kemiskinan, karena persoalan kemiskinan yang terjadi sekarang ini sangat krusial pasca Pandemi Covid-19. 

Dan dari Pendidikan, Aminullah akan memajukan pendidikan yang selama ini berada diperingkat bawah, akan ia tingkatkan untuk melahirkan rakyat Aceh cerdas. Disamping itu, ia juga akan berupaya untuk menggali Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah ruah di bumi Aceh ini, karena jika ini dikelola dengan benar dan baik, Insya Allah masyarakat Aceh akan sejahtera dan pembangunan Aceh berkelanjutan ke arah yang lebih baik. Terang Aminullah yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh ini.

Untuk dapat mewujudkan itu, Aminullah memohon doa dan dukungan dari alim ulama, masyarakat Aceh dan tentunya para tokoh masyarakat Kota Langsa yang hadir disini hari ini. Insya Allah, bersama-sama dapat kita wujudkan semua itu. Pungkasnya dengan penuh keyakinan. 

Setelah mendengar langsung apa yang akan dilakukan Aminullah Usman apabila dirinya menjadi Gubernur Aceh kedepan, Khairuddin dengan Bismillah mengajak para hadirin untuk mendukung niat baik hamba Allah untuk rakyat kecil ini. Dan disahuti para hadirin yang mengatakan siap mendukung Aminullah sebagai pemimpin Aceh kedepan.

Amatan media ini, pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut diakhiri dengan deklarasi dukungan “Relawan Aceh Gemilang Langsa Siap Dukung Aminullah Aceh I” dan foto bersama dengan menunjuk angka 1 yang menandakan Aminullah untuk pemimpin Aceh.