Tokoh Masyarakat Aceh Inginkan Aminullah Lanjutkan Banda Aceh Gemilang Jilid II

Avatar

Merasa terharu, Aminullah: Insya Allah akan segera di deklarasikan

Banda Aceh – Tokoh Aceh yang juga mantan Sekda Aceh, H Thantawi Ishak SH MM didampingi tokoh perempuan Dra Hj Naimah Hasan MA, Ketua DPW Partai Buruh Aceh Habibi Inseun, tokoh ekonomi syariah Sugito ME, dan tokoh pegiat olahraga Roni Rohendi menggelar silaturahmi bersama H Aminullah Usman SE Ak MM, Minggu (1/1) di Solong JePe, kawasan Peunayong Banda Aceh.

Kehadiran Aminullah Usman didampingi istri Hj Nurmiaty AR, dan Sekretaris Badan Sistem Informasi, Komunikasi dan Saksi Daerah DPD PAN Banda Aceh Aditya, disambut langsung oleh Thantawi Ishak beserta lainnya.

Memulai diskusinya, mantan Sekda Aceh yang juga merupakan politisi senior Aceh Thantawi mengatakan, malam ini tujuan kami menyambangi Aminullah Usman untuk meminta dan bila perlu mendesak agar beliau kembali maju sebagai Wali Kota Banda Aceh, melanjutkan Banda Aceh Gemilang Jilid II pada Pemilu 2024 mendatang. Katanya.

Hal tersebut pun bukan tanpa sebab, kita disini telah melihat langsung keberhasilan-keberhasilan seorang Aminullah Usman memimpin Banda Aceh, baik dari sektor pembangunan, ekonomi, pendidikan, agama, tata kota bahkan kepedulian langsungnya kepada para duafa, anak yatim dan pelaku UMKM, tidak ada pemimpin seperti beliau di Aceh. Ujar Thantawi.

“Luncurkan LKMS Mahirah Muamalah, berhasil mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP). sukses benahi persoalan air bersih, berbagai program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) Krueng Daroy, Revitalisasi Krueng Aceh Penayong, berhasi Merelokasi Pasar Penayong ke Pasar Al Mahirah di Lamdingin yang menjadi pusat ekonomi baru Kota Banda Aceh, melakukan pembangunan-pembangunan strategis yang dapat langsung memberikan dampak ekonomi pada masyarakat, keindahan tata kota, pengentasan kemiskinan, naiknya Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) nomor 2 tingkat nasional, meningkatkan sektor UMKM dari 8900 menjadi 35000, membasmi rentenir hingga tersisa 2%, pembangunan dan rehab 800 rumah duafa, membangun berbagai sarana rumah sakit Meuraxa yang dari sebelumnya rumah sakit tidak sehat keuangan menjadi rumah sakit sehat keuangan, mendirikan pustaka kaliber nasional di Gampong Keudah. Dan kalau kita sebutkan semua sampai besok pagi tidak selesai ini.” Ungkap Thantawi yang disambut gelak tawa oleh hadirin.

Intinya, boleh di cek di Provinsi Aceh, kepala daerah yang berhasil meraih ratusan penghargaan dari dalam dan luar negeri, hanya H Aminullah Usman SE Ak MM. Dan itu ia raih atas dedikasi kerja nyata dan program-program nya berhasil dalam pembangunan kota dan mensejahterakan masyarakat. 

“Mulai dari pemerintah Provinsi, Nasional bahkan Internasional mengakui kepemimpinan Aminullah yang berhasil, jadi tidak ada alasan apabila ia tidak melanjutkan Banda Aceh Gemilang Jilid II, karena masih banyak pekerjaan rumah (pr) pembangunan yang tertunda dan harus beliau selesaikan, apalagi selama 2 tahun terakhir masa kepemimpinannya, dunia termasuk Banda Aceh dilanda badai Pandemi Covid-19.” Terang Thantawi.

Senada dengan Thantawi, Naimah Hasan juga menaruh harapan besar agar Aminullah dapat maju kembali dalam Pemili 2024 mendatang untuk melanjutkan pekerjaan-pekerjaan yang tertunda, demi masyarakat Banda Aceh, kaum duafa dan anak-anak yatim. Yang turut di aminkan Ketua DPW Partai Buruh Aceh Habibi dan tokoh ekonomi syariah Sugito serta hadiri lainnya.

Mendengar hal itu, Aminullah merasa sangat terharu dan langsung menanggapi nya.  “Insya Allah, aspirasi dan harapan-harapan yang telah disampaikan oleh Pak Thantawi, Ibu Naimah, Pak Habibi, Pak Sugito, dan Pak Roni, saya terima. Mohon doa dan dukungannya.” 

Ketua DPD PAN Banda Aceh ini menambahkan, Insya Allah atas hadirnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat, dan saat ini juga sudah mulai terbentuk relawan-relawan, maka Banda Aceh Gemilang Jilid II bukan tidak mungkin untuk bersama-sama dapat kita wujudkan kembali, dan akan segera di deklarasikan. Pungkas Aminullah.