Pj Wali Kota Amiruddin Gelar Rapat Perdana Bersama Kepala OPD

Avatar

Berikan Solusi Mengatasi Utang Pemko Banda Aceh 

BANDA ACEH – Usai dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh pada Jumat 14 Juli 2023, Amiruddin SE MSi langsung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, di aula lantai IV Gedung A Mawardi Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Senin (17/07/2023).

Digelar dalam rangka koordinasi, selain para Kepala OPD, rapat tersebut juga turut dihadiri para Asisten, Kabag, Camat, Dirut RSUD Meuraxa, PERUMDAM Tirta Daroy dan LKMS Mahirah Muamalah.

Dalam arahannya, Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin menyoroti beberapa hal yang akan menjadi fokus utama dalam masa kepemimpinannya selama 1 tahun kedepan, diantaranya terkait penyelesaian masalah utang Pemko Banda Aceh.

Menurutnya ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hutang Pemko Banda Aceh, yaitu dengan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), mengurangi belanja dan melalui pinjaman.

“Persoalan utang ini menjadi beban dan komitmen kita bersama yang harus segera kita selesaikan, karena apabila tidak segera diselesaikan ini akan menjadi beban yang akan terus menerus kita pikul. Semakin cepat kita menyelesaikan semakin berkurang juga beban yang kita terima,” ujar Amiruddin.

Oleh karena itu Amiruddin mengatakan rapat koordinasi perdana ini sebagai langkah awal baginya dalam membangun kebersamaan bersama seluruh OPD untuk saling mengisi kekurangan dan saling mengingatkan untuk mencapai tujuan demi Banda Aceh yang lebih baik.

“Mohon dukungan bapak/ibu sekalian, sesuatu yang berat akan terasa ringan bila dilakukan secara bersama-sama, saya juga sangat terbuka terhadap masukan-masukan yang membangun,” tuturnya

Selanjutnya Amiruddin juga mengingatkan kepada seluruh OPD untuk terus menguatkan tugas pokok, peran dan fungsi masing-masing untuk dapat dijalankan secara profesional termasuk didalamnya terkait penegakan kedisiplinan.(Zie/Hz)