Pj Wali Kota Amiruddin Kobarkan Semangat Juang Paskibraka Aceh

Avatar

Alta Zaini: Terima kasih atas perhatian Pemko Banda Aceh

BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin SE MSi menggelar jamuan makan siang bersama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Aceh di Pendopo Wali Kota, Selasa 15 Agustus 2023.

Turut hadir di sana, Sekdako Banda Aceh Wahyudi, Asisten Administrasi Umum Setdako Banda Aceh Faisal, perwakilan Kadispora Aceh, Kadispora Banda Aceh Reza Kamilin, Koordinator Pelatih Paskibraka Aceh Alta Zaini, beserta para pelatih dari unsur Kodam Iskandar Muda, Polda Aceh, dan purna paskibraka Aceh.

Dalam kegiatan yang berlangsung khidmat, tersebut Amiruddin turut menyampaikan sejumlah wejangan kepada putra-putri terbaik Aceh tersebut.

Pertama, Pj Wali Kota Amiruddin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Paskibraka Aceh, suatu kehormatan bagi dirinya dapat berkumpul dan bersilaturahmi bersama pasukan penggerek bendera pusaka usai sebulan lamanya ditempa.

“Kami Pemerintah kota Banda Aceh merasa gembira dapat menjamu adik-adik sekalian. Ini suatu kebanggaan bagi kami,” ujarnya.

Amiruddin mengatakan, para putra-putri yang hadir merupakan pemuda terbaik yang terpilih dari seluruh Aceh. Lanjutnya, sebuah kebanggaan dan kemuliaan bagi pemuda yang terpilih itu dan patut disyukuri.

“Karena banyak sekali yang berminat menjadi seperti adik-adik di sini. Di samping itu, dalam sebulan ini telah digembleng cukup baik oleh pembina. Tak hanya PBB, persiapan mental dan spritualnya juga sudah baik,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Amiruddin juga mengobarkan semangat juang para pemuda. Di hadapan Paskibraka, Amiruddin mengulas singkat sejarah perjuangan kemerdekaan. Di mana para pemuda lah yang berada di barisan depan dengan semangat patriotnya memperjuangkan kemerdekaan.

“Pemuda punya peran strategis dalam kemerdekaan Indonesia. Sekarang kesempatan kita semua untuk mengisi kemerdekaan dengan memupuk diri menjadi pemuda yang bermanfaat bagi bangsa yang kita cintai ini,” tegasnya.

Amiruddin pun menyemangati Paskibraka Aceh yang akan bertugas pada 17 Agustus 2023 ini. “Kami harap setelah momen 17 Agustus nanti, jiwa raga yang telah terbentuk ini terus berkobar, dan dapat merebut peluang masa depan yang lebih baik,” katanya.

“Kita berharap kepada Allah Yang Maha Kuasa, agar adik-adik mendapat rida-Nya dan ditempatkan sesuai cita-cita adik-adik ke depannya. Amin,” katanya lagi.

Sementara itu, Koordinator Pelatih Paskibraka Aceh Alta Zaini mengatakan, Paskibraka Aceh berjumlah 75 orang. Sebanyak 40 orang putra dan 35 putri dari kualifikasi SMA sederajat.

“Satu bulan penuh dalam keadaan hujan, angin dan panas mereka tak kenal lelah Bapak Wali. Selain PBB, kami juga melatih disiplin, kebersamaan, kepedulian, dan juga sikap yang baik,” ungkapnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemko Banda Aceh yang telah menjamu Paskibraka Aceh beserta para pembinanya. “Esok tanggal 16 pasukan dikukuhkan menjadi Paskibra, dan pada 17 Agustus kami mohon doa mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik tanpa halangan apapun,” ujarnya.