Plt Sekda Banda Aceh Tekankan Pentingnya Integritas dan Profesionalisme

Avatar

BANDA ACEH – Pemko Banda Aceh melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Pelatihan Dasar (Latsar) bagi 32 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Golongan II dan III tahun 2021 serta Golongan II dan III formasi Sekolah Tinggi Transportasi Darat Kementrian Perhubungan tahun 2022.

Latsar yang dibuka oleh Plt Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Wahyudi tersebut, berlangsung di Aula Gedung BPSDM Aceh, Selasa (22/8/2023), dan akan digelar hingga 19 Oktober 2023.

Plt Sekda Wahyudi dalam sambutan menyatakan kegiatan pelatihan dasar tersebut merupakan upaya nyata pemerintah dalam mempersiapkan saudara sekalian untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara.

“Sebagai calon pegawai negeri sipil, ini adalah kegiatan penting agar nantinya mampu memiliki peran penting dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan berorientasi pada kepentingan rakyat,” kata Wahyudi.

Wahyudi juga menekankan kepada CPNS akan pentingnya etos kerja, dedikasi, dan integritas dalam menjalankan tugas-tugas, apalagi di dunia kerja yang semakin dinamis dan kompleks.

“Ketika masuk kedalam dunia kerja, tetaplah menjaga integritas, kejujuran, etika dan profesionalisme sebagai pelayan publik, serta selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tindakan dan keputusan yang di ambil,” ungkap Wahyudi.

Dalam kegiatan tersebut Plt Sekdako Wahyudi juga memasang pin untuk para peserta Latsar CPNS. Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari BPSDM Aceh, BKPSDM Kota Banda Aceh dan seluruh jajaran pejabat OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. (AY)