Achmad Marzuki: Pertumbuhan Ekonomi Aceh Kian Membaik

Avatar

BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi Aceh terus membaik dalam beberapa tahun belakangan. “Pada tahun 2021 tingkat pertumbuhan ekonomi Aceh berada pada angka 2,79%, sementara pada tahun 2023 ini, tepatnya pada triwulan kedua, meningkat menjadi 4,37%,” kata Achmad Marzuki saat menghadiri silaturahmi Forkopimda yang digelar Kejaksaan Tinggi Aceh, Jumat (08/09/2023), malam ini.

Demikian juga halnya dengan inflasi, kata Achmad Marzuki, yang sempat meningkat pada tahun 2022 yaitu sebesar 5,89%, pada bulan Agustus yang lalu sudah turun hingga lebih setengahnya menjadi hanya 2,39%.

Ia pun berharap silaturahmi antar Forkopimda Aceh yang digelar Kejati Aceh dapat memperkuat jalinan silaturrahmi antar unsur pimpinan daerah, sebagai upaya untuk terus meningkatkan soliditas, kebersamaan dan kekompakan, sebagai syarat utama keberhasilan jalannya roda pembangunan di daerah ini.

Silaturahim Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Aceh dan Instansi terkait lainnya itu berlangsung di aula kantor Kejati Aceh. Hadir dalam pertemuan itu, di antaranya, Ketua DPR Aceh Saiful Bahri, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Bambang Bachtiar, SH.MH, Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, hingga Kepala Kepolisian Daerah Aceh, Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M.