Wardiati Sosialisasi Makanan Sehat bagi Siswa SD

Avatar

Gandeng Dinas Pangan Aceh

BANDA ACEH – Penjabat Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Banda Aceh Wardiati melakukan sosialisasi dan edukasi makanan sehat bersama Dinas Pangan Aceh di Sekolah Dasar (SD) Negeri 24 Banda Aceh, Rabu, 27 September 2023.

Kegiatan tersebut merupakan program Dinas Pangan Aceh dengan tema “Konsumsi Pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) Goes to School”.

Dalam acara turut hadir Kadis Pangan Aceh Surya Rayendra, Perwakilan Dinas Pangan Kota, Sekdis Pendidikan Kota T Erwin, dan Wakil Kepala Sekolah Nurul Hikmah beserta guru dan staf SDN 24 Banda Aceh.

Ketua PKK Kota Wardiati dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pangan Aceh yang telah membuat kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan itu sangat bermanfaat dalam menurunkan angka sunting di Kota Banda Aceh.

“Dengan adanya pemahaman kepada anak-anak tentang pola hidup sehat dan gizi seimbang lewat penyajian makanan sehat dapat memberikan pemahaman dan edukasi kepada anak-anak kita pentingnya mengkonsumsi makanan sehat,” katanya.

Wardiati pun ikut memberikan arahan terkait pola makanan sehat kepada anak-anak. Ia juga mengharapkan kepada pihak sekolah untuk lebih memperhatikan makanan-makanan yang ada di kantin sekolah.

“Bapak dan ibu guru juga harus mengontrol makanan di kantin, jangan menjual makanan yang tidak sehat dan mengandung penyedap,” ujarnya.

Sementara Kadis Pangan Aceh Surya Rayendra juga berinteraksi kepada anak-anak SD. Dalam kesempatan itu, ia memberikan doorprize atau hadiah bagi anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan. ©