Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Amiruddin Tinjau Pasar Al Mahirah

Avatar

BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin SE MSi bersama unsur Forkopimda beserta instansi terkait melakukan peninjauan ke pasar Al Mahirah Lamdingin, Rabu, (11/10/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Kota Banda Aceh tersebut untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok sesuai dengan arahan Presiden dan juga Mendagri terkait lonjakan harga kebutuhan pokok terutama beras.

Dalam wawancara singkatnya, Pj wali kota mengatakan Pemko Banda Aceh terus mengambil langkah tepat, untuk menekan laju kenaikan harga di tingkat pedagang. Yakni dengan melakukan peninjauan ketersediaan stok beras ditingkat distributor dan monitoring kesesuaian/stabilitas harga penjualan.

“Mengenai kenaikan harga beras yang meningkat akhir-akhir ini, kita bersama Forkopimda terus senantiasa melakukan pengecekan dan monitoring harga dan ketersediaan, agar stok bahan pokok terutama beras selalu cukup dan stabil,” kata Amiruddin.

Kata Amiruddin, sesuai hasil pantauan tadi, untuk saat ini harga bahan kebutuhan pokok selain beras masih stabil dan ketersediaannya masih aman dan cukup.

“Beberapa komoditas seperti bawang merah, cabai merah, dan komoditi lainnya dalam minggu ini tidak mengalami kenaikan, dan untuk ketersediaan stok cukup dan tersedia,” kata Amiruddin.

Dalam peninjauan tersebut, Pj wali kota bersama rombongan juga berkesempatan berbelanja sejumlah bahan pokok di Pasar Al Mahirah. (AY)