Pj Wali Kota Amiruddin Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Warga Lhong Cut

Avatar

Turut menyerahkan bantuan kasur, paket bahan pokok dan pangan, serta sejumlah uang tunai

BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin SE MSi kembali menyerahkan bantuan kursi roda bagi masyarakat kurang mampu. Kali ini, bantuan diberikan kepada Ismadi, 62 tahun, warga Gampong Lhong Cut.

Selama ini, Ismadi yang mengalami kelumpuhan semenjak menderita stroke beberapa waktu lalu, lebih banyak menghabiskan waktu berbaring di kasur. Sementara untuk aktivitas lainnya harus dibantu oleh sang istri dan anak.

Bakda Asar, Selasa, 10 Oktober 2023, Pj Wali Kota Amiruddin mengantar langsung bantuan untuk warganya tersebut. Turut mendampingi Kadinsos Arie Maula Kafka, Dirut RSUD Meuraxa Riza Mulyadi, Camat Banda Raya Rahmat Kadafi, dan beberapa pejabat lainnya.

Bukan hanya kursi roda, Amiruddin turut menyerahkan bantuan berupa kasur, paket bahan pangan pokok, dan sejumlah uang tunai. “Semoga bantuan ini bermanfaat, dan kami doakan bapak bisa pulih kembali,” ujar pj wali kota.

Ia juga mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata kehadiran pemerintah bagi masyarakat yang membutuhkan. “Tidak ada kepentingan apapun, murni untuk membantu warga kita yang membutuhkan.”

Menurutnya, program bantuan serupa akan terus dilaksanakan oleh Pemko Banda Aceh, melalui dinas sosial dan OPD terkait. “Kita akan antar langsung kepada penerima manfaat yang berhak,” ujarnya.

Kepada camat dan keuchik, pj wali kota pun menginstruksikan agar dilaporkan segera jika ada warga di wilayahnya yang membutuhkan dan patut dibantu. “Warga juga bisa langsung melapor ke kantor camat, kantor keuchik, atau Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) kita yang ada di lapangan,” ujarnya. (*)