Aminullah Usman Dapat Dukungan Luar Biasa dari Warga Tamiang

Avatar

Warga Tamiang tunjuk Aminullah wakil kami di parlemen

ACEH TAMIANG – H Aminullah Usman SE Ak MM, Caleg DPR RI Dapil Aceh II nomor urut 4 menyambangi posko pemenangan Aceh Tamiang, di Gampong Desa Pahlawan, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang. Senin, 4 Desember 2023.

Kedatangan mantan Wali Kota Banda Aceh itu disambut ratusan ibu-ibu yang merupakan para koordinator pemenangan Aminullah Usman di Aceh Tamiang.

Aminullah dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada ketua tim pemenagan dan seluruh koordinator di Kabupaten Aceh Tamiang.

Aminullah mengisahkan saat dirinya memimpin Bank Aceh periode 2000-2010 dan Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022, sangat banyak hal-hal  yang telah berhasil dilakukan, salah satunya yaitu revitalisasi pasar Peunayong ke daerah Lamdingin yang membuat masyarakat nyaman untuk berbelanja, dan meningkatkan ekonomi masyarakat dikawasan sekitar.

Selain itu, Aminullah juga menceritakan keberhasilan dirinya dalam membangun dan merehab 800 rumah layak bagi duafa dan yatim, program bedah rumah duafa yang hanya dalam kurun waktu 10-15 hari rumah selesai di bedah dan diisi dengan perabotan serta perlengkapan/peralatan rumah tangga, mengembangkan UMKM dari 8900 pada tahun 2016 menjadi 17.300 UMKM di tahun 2022, menekan angka kemiskinan pada tahun 2016 sebesar 12% menjadi 7,13% di tahun 2022, melahirkan LKMS Mahirah Muamalah untuk membantu permodalan usaha masyarakat, mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP), sukses benahi persoalan air bersih, melakukan pembangunan-pembangunan strategis yang dapat langsung memberikan dampak ekonomi pada masyarakat, dan sukses membasmi rentenir hingga tersisa 2%.

Dari sisi Bank Aceh, tentunya adanya progress yang sangat besar mulai dari kekayaan Rp660 M menjadi Rp13 T, sampai kepada penambahan karyawan dibeberapa posisi, hal tersebut tentu sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang belum ada pekerjaan. Di masa itu, Ia juga dinobatkan oleh salah satu lembaga ternama di pusat sebagai CEO BUMD On Crisis Management Terbaik Nasional.

Aminullah bertekad apa yang telah berhasil ia lakukan selama memimpin Bank Aceh dan Pemerintah Kota Banda Aceh tersebut, dapat terwujud dan dirasakan juga oleh masyarakat di Dapil Aceh II, itulah tujuan dirinya mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Aceh II.

Untuk itu, Aminullah Usman memohon doa restu, dukungan dan pilihannya dari warga Aceh Tamiang kepada dirinya pada Pileg 2024 mendatang, caranya gampang, buka surat suara warna kuning, cari Partai Amanat Nasional, coblos di nomor 4 ataupun di nama H Aminullah Usman SE Ak MM. Terangnya.

Ditempat yang sama Tokoh masyarakat Aceh Tamiang, Mawardinur mengajak warga Tamiang untuk mendukung dan memenangkan Aminullah Usman ke DPR RI pada pemilu 14 Februari 2024.

“Pak Amin merupakan salah satu putra terbaik Aceh yang telah teruji dalam pembangunan dan sosial, Insya Allah beliau akan menjadi wakil rakyat Tamiang di DPR RI. Aamiin.” Ujar Mawardinur.

Senada dengan Mawardinur, tokoh perempuan Tamiang, Suci mengatakan kami dukung Aminullah Usman karena terbukti peduli masyarakat kecil.

“Kami sangat banyak mendengar sosok seorang Pak Amin yang begitu dermawan dan sosial, dan ternyata itu bukan isapan jempol belaka, beliau benar-benar sosok yang sangat peduli rakyat kecil, Insya Allah warga Tamiang siap mendukung dan menangkan Pak Aminullah Usman ke DPR RI.” Ujarnya.