banner

banner

Wali Kota Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Antar SKPK

  • Bagikan

Dalam Rangka HUT Ke-47 PDAM Tirta Daroy

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka secara resmi Kejuaran Bulu Tangkis Antar Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) Banda Aceh di Lapangan Bulu Tangkis Gedung Dekranasda Banda Aceh, Kamis 20 Januari 2022.

Mengusung tema “Dengan Kejuaran Bulu Tangkis Antar SKPK, Kita Jalin Silaturahmi Antar Pegawai di Lingkungan Pemko Banda Aceh”, kejuaraan yang diikuti oleh ratusan peserta itu, digelar dalam rangka HUT ke-47 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy.

Dalam sambutannya, Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub mengatakan, selain untuk memeriahkan hari jadi pada 27 Februari mendatang, event tersebut juga sebagai wujud syukur karena kinerja PDAM Tirta Daroy yang semakin baik.

“Dengan dukungan semua pihak, terutama Pak Wali, kita bisa bergerak semakin bagus dalam melayani masyarakat. Salah satu buktinya, hari ini kita bisa menggelar kejuaraan kecil-kecilan. Insyaallah jika sukses, ke depan akan kita gelar lebih besar lagi,” ujarnya.

Adapun kejuaraan itu sendiri, ujarnya lagi, memakai sistem beregu dengan tiga kelompok umur. “Kami berharap semua dapat tampil sportif, karena kalah-menang hal biasa dan bukan tujuan utama. Pak Wali juga akan ikut berkompetisi dengan membela tim sekretariat daerah,” sebut Aiyub disambut applaus hadirin.

Untuk babak final yang direncanakan berlangsung pada akhir bulan depan, katanya, akan digelar GOR PDAM Tirta Daroy. “Final nanti di kantor kami sendiri. Ini agar semua kita termasuk masyarakat dapat melihat juga secara langsung seperti apa proses pengolahan air minum di sana,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Aminullah menyampaikan apresiasi kepada PDAM Tirta Daroy karena terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat. “Mulai dari meningkatkan layanan air bersih, aksi sosial, hingga dukungan dalam bidang olahraga dengan menyelenggarakan kejuaraan ini.”

Ia pun menyebut, kegiatan tersebut memiliki manfaat yang luar biasa. “Pertama ajang silaturahmi antar skpk. Kedua di masa Covid-19, ini upaya menjaga kebugaran dan kesehatan agar kita semua bisa terus bekerja melayani masyarakat dengan baik,” ucapnya pada pembukaan acara yang turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Zainal Arifin.

Selain itu, event yang diikuti oleh 20 tim skpk itu juga telah membantu pemko dalam meningkatkan prestasi olahraga, khususnya bulu tangkis. “Dan lagi, sektor ekonomi turut terdongkrak. Transportasi, konsumsi, toko-toko peralatan dan perlengkapan olahraga, sampai pedagang kecil pun akan terkena imbas positif.”

Wali Kota juga mendukung rencana pdam untuk menggelar evet serupa dengan skala lebih besar ke depan. “Nanti pas ulang tahun Banda Aceh, kita buat kejuaraan bulu tangkis piala wali kota. Hadiah totalnya minimal Rp 50 juta,” kata Aminullah seraya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet.

Penulis: Jun
  • Bagikan