Pemko Banda Aceh Bangun Rumah Kreatif UMKM di Pasar Al Mahirah

  • Bagikan

Wali Kota Aminullah Juga Akan Sempurnakan Sarana Pasar

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh akan segera membangun pusat pemasaran produk UMKM di Pasar Al Mahirah Lamdingin yang diberi nama Rumah Kreatif UMKM. Rumah Kreatif UMKM tersebut merupakan terobosan dan bentuk perhatian serius Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE.Ak MM kepada para pelaku usaha mikro di Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh M Nurdin S.Sos pada Minggu (03/04).

Nurdin menjelaskan, pembangunan Rumah Kreatif UMKM tersebut akan segera dilaksanakan pada awal bulan April tahun ini, yang diprediksikan akan selesai dalam hitungan 3-4 bulan.

“Insya Allah awal bulan April 2022 ini proses pembangunan akan segera kita laksanakan. Pelaksana pekerjaan akan dilaksanakan oleh kontraktor pelaksana CV. Bina Usaha Enginering dengan anggaran sebesar Rp 3.153.955.909 yang bersumber dari APBK Kota Banda Aceh melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) pada Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh Tahun Anggaran 2022,” jelasnya.

Kata Nurdin, Rumah Kreatif UMKM tersebut nantinya akan dijadikan sebagai outlet pemasaran produk UMKM yang juga akan dilengkapi dengan fasilitas cafe dan fasilitas publik lainnya seperti ATM Center, Kantor Pelayanan PDAM kawasan Kuta Alam/Syiah Kuala serta sarana penunjang lainnya.

“Keberadaan Rumah Kreatif UMKM nantinya akan melengkapi berbagai sarana penunjang dan memberikan kenyaman kepada pembeli yang akan berbelanja di Pasar Al Mahirah Lamdingin,” kata Nurdin.

Tidak hanya itu, Pemko Banda Aceh juga akan menyempurnakan sarana pasar yang meliputi pengerasan halaman parkir, pembuatan kanopi pasar, pembuatan kios tambahan untuk pedagang dan pembuatan sumur bor untuk melengkapi berbagai sarana penunjang di Pasar Al Mahirah.

Nurdin menambahkan pembangunan berbagai sarana penunjang di Pasar Al Mahirah Lamdingin ini sebagai komitmen Wali Kota Banda Aceh dalam memajukan Pasar Al Mahirah Lamdingin sebagai salah satu upaya Pemko Banda Aceh yang telah menjadikan kawasan Lamdingin Kecamatan Kuta Alam sebagai salah satu pusat perkembangan ekonomi yang dapat memberikan dampak multiplier efek untuk Kota Banda Aceh.

  • Bagikan