Minggu Ini Banda Aceh Gemilang Car Free Day Kembali Digelar

  • Bagikan

Pelaku UMKM: Terima Kasih Pak Wali

Banda Aceh – Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) kembali digelar di Kota Banda Aceh pada Minggu 12  Juni 2022. Untuk diketahui, Banda Aceh Gemilang CFD yang selalu diramaikan oleh warga kota dihentikan sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia selama lebih kurang dua tahun.

Alhamdulillah, saat ini Banda Aceh telah memasuki zona hijau penyebaran Covid-19, ini berarti Kota Banda Aceh dalam kondisi zero kasus penyebaran Covid-19. 

Wali Kota Banda Aceh H Aminullah SE.Ak MM mengatakan, banyak warga  yang  menanyakan kepadanya kapan Banda Aceh Gemilang CFD akan digelar kembali di Banda Aceh. Menurut Aminullah, dengan kondisi seperti ini tentu kegiatan yang melibatkan banyak orang, kegiatan yang bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat seperti CFD dapat kembali kita gelar.

“Saat Banda Aceh Gemilang CFD berlangsung, banyak pelaku UMKM mempromosikan produk-produk unggulannya. Kita lihat laris manis diserbu warga. Ini bisa meningkatkan perekonomian mereka,” kata Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh.

Wali Kota Aminullah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk hadir ke arena Banda Aceh Gemilang CFD minggu ini, warga sehat, bahagia, silaturrahmi terjalin,  ekonomi dan UMKM tumbuh.

Pelaku Umkm sambut positif

M Yusuf salah seorang pelaku UMKM yang tidak pernah absen menjajakan produknya pada arena Banda Aceh Gemilang CFD di Jalan Daud Beureueh mengaku sangat senang dengan akan digelarnya kembali kegiatan tersebut. 

“Alhamdulillah, kami pelaku UMKM sangat senang Banda Aceh Gemilang CFD kembali digelar, warga sehat, untung pun dapat, terima kasih Pak Wali Kota.” Ungkap Yusuf yang mengaku selalu menyempatkan diri mengikuti senam bersama di arena CFD  di tengah kesibukannya menjaga jualannya. 

Matangkan Persiapan

Plt Kadispora Kota Banda Aceh Reza Kamilin mengatakan, bahwa pihaknya telah mempersiapakan segala sesuatu untuk menyambut diadakannya kembali Banda Aceh Gemilang CFD di Jalan Daud Beureuh Banda Aceh.

“Kami terus mematangkan persiapan, termasuk koordinasi dengan pihak terkait, karena saat Car Free Day, Jalan Daud Beureuh akan ditutup dari Simpang Lima sampai dengan Simpang Jambo Tape, mulai dari Pukul 06.30 s.d 10.00 WIB.” Terangnya.

Plt Kadispora juga mengajak para pelaku UMKM yang ingin berjualan di lokasi Banda Aceh Gemilang CFD untuk dapat mendaftarkan diri kepada panitia, dan gratis tanpa dipungut biaya.[]

  • Bagikan