Inkai Aceh Gelar Ujian Kenaikan Kyu Tahap III

  • Bagikan

Banda Aceh – Institut Karate-do Indonesia (INKAI) Provinsi Aceh menggelar Ujian Kenaikan Kyu Tahap III (Semester Ganjil) Tahun 2022, bertempat di Indor Jasdam IM, Banda Aceh. (Minggu, 11 September 2022).

Acara bertajuk “Melalui Penurunan Kyu, Mari Kita Tingkatkan Semangat Bushindo” di ikuti oleh 97 peserta (Kohai). Turut hadir Ketua Pengprof INKAI Aceh Brigjen TNI Niko Fahrizal M,Tr(Han), Wakajasdam IM Letkol Infantri Nanang Trimartono, Ketua Dewan Majelis Sabuk Hitam Sensai Liong Sui Khiong dan para sensai, wali Kohai lainnya.

Ketua Pengprof INKAI Aceh Brigjen TNI Niko Fahrizal M,Tr(Han) dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta Ujian Kenaikan Kyu Tahap III (Semester Ganjil) Tahun 2022.

“Saya bangga kepada orang tua yang mau membawa anaknya untuk berlatih bela diri dan saya bangga anak-anak mau berlatih bela diri,” katanya.

Bela diri merupakan bela bangsa, sebab itu Niko berharap kepada para peserta Karate-do agar memanfaatkan segala anggota gerak tubuh untuk di gunakan dengar baik.

“Kita harus memanfaatkan seluruh anggota badan untuk berlatih ilmu bela diri,” ujarnya.

Niko pun mengajak para peserta ujian untuk semangat berlatih ilmu bela diri. Menurutnya bela diri merupakan pilihan tepat untuk meraih masa depan.

“Saya lahir dari karate hingga menjadi seperti sekarang ini. Jadi bela diri adalah pilihan yang tepat untuk membawa kita ke masa depan,” ungkapnya.

Melalui bela diri dapat melatih kedisiplinan, jiwa pemberani, memperkuat mental, serta tampil percaya diri.

“Saya berharap anak-anak dapat terus meningkatkan ilmu bela diri. Sebagai karateka, kita harus tampil tegak, saya mau kalian dapat melindungi orang tua dan tanah air dengan karate,” katanya.

  • Bagikan