Kapolda Aceh Salurkan Bansos untuk Korban Banjir di Aceh Utara

Avatar

Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar melalui Karo Ops Kombes Agus Sarjito menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Ara dan Desa Mancang, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Selasa, 11 Oktober 20222.

Bantuan berupa sembako itu terdiri dari 16,4 ton beras, 30 kotak mie instan, 30 papan telur, 30 kg gula pasir, 30 kg minyak goreng, dan 20 kotak air mineral.

Dalam keterangannya, Agus Sarjito mengatakan, penyaluran bansos tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Polri Presisi khususnya Polda Aceh kepada masyarakat terdampak banjir.

Selain itu, kata Agus, pihaknya melalui Biddokes Polda Aceh dan Urdokkes Aceh Utara juga memberikan layanan pengobatan gratis untuk masyarakat yang terkena penyakit akibat banjir.

“Bantuan sosial ini adalah wujud kepedulian Polri melalui Kapolda Aceh untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir. Kami juga menyediakan layanan pengobatan gratis, bagi masyarakat yang sakit baik diare, gatal, maupun penyakit lainnya silakan manfaatkan layanan ini,” tutur Agus, usai menyalurkan bansos tersebut.

Mantan Dirreskrimum itu berharap, bansos dan layanan kesehatan gratis tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

Selain Karo Ops, turut hadir dalam penyerahan bansos tersebut Dir Binmas Kombes Mohammad Muslim Siregar, Kabid Dokkes Kombes dr. Sariman, dan Dansat Brimob Kombes Selamat Topan, serta Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal.

Setelah penyaluran bansos di Aceh Utara, Karo Ops beserta rombongan menunju Kabupaten Aceh Timur, juga untuk menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak banjir.