Purnawiran Polri Aceh Adakan Maulid Nabi dan Syukuran

Banda Aceh – Setelah sukses melaksanakan Musyawarah Daerah dan terpilihnya pengurus baru Dewan Pengurus Daerah Persatuan Purnawiran Polri (DPD PP POLRI) Aceh mengadakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Syukuran serta santunan anak yatim.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhahammad SAW yang dilaksanakan oleh purnawirawan Polri tersebut, menghadirkan penceramah Ustad Saifuddin S.Ag yang juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh, berlansung di Kantor DPD Persatuan Purnawirawan Polri Aceh di Neusu Banda Aceh, tadi pagi.

Ustad Saifuddin S.Ag dalam ceramahnya menyampaikan peringatan maulid bagi Purnawiran Polri memiliki makna ganda, satu sisi kita semakin menambah ketaqwaan kepada Allah SWT dan menambah rasa cinta kepada Rasulullah.

Disisi lain menjadi sarana dalam meningkatkan silaturhami dan rasa kasih sayang sesama anggota purnawiran yang selama ini telah terpisahkan, karena pensiun. 

Menurut penceramah, pelaksanaan tugas mulia yang dulu dilaksanakan oleh purnawirawan di institusi Polri, hendaknya pasca purna bhakti amal sholeh dalam melindungi dan mengayomi masyarakat janganlah ditinggalkan. 

Apalagi dalam hal membantu masyarakat yang lemah, anak yatim dan fakir miskin menjadi tuntunan dari rasullullah yang harus selalu dilaksanakan oleh umat Islam, tanpa memandang suku, agama dan golongan.

Sementara itu, sebelumnya Ketua DPD Persatuan Purnawirawan Polri Aceh Kombes.Pol. Purnawirawan Ridwan Usman dalam sambutannya menyampaikan, Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini sekaligus dilakukan kegiatan stukuran atas terlaksananya Musda PP Polri Aceh dan telah terpilihnya Pengurus PP Polri Provinssi Aceh Priode 2022-2027.

Pada kesempatan tersebut mantan Wadirkrimsus Polda Aceh tersebut mengajak anggota PP Polri Aceh  untuk terus mempererat silaturrahmi, kekompakan dan persatuan diantara kita, walaupun sudan pensiun dari Polri, sebagai anak bangsa dipundak purnawirawan masih memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung dan mengawal negara dan bangsa, bagi Purbawiran Polri NKRI adalah harga mati.

Acara syukuran yang turut dihadiri oleh Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha dan sejumlah mantan Pejabat Polda Aceh yang tergabung dalam DPD PP Polri Aceh serta para Ibu-Ibu Dian Kemala, pada kesempatan tersebut juga diserahkan santunan untuk anak yatim, masing-masing oleh Ketua DPD PP Polri Aceh Kombes.pol. purn. Ridwam Usman, Wakil Ketua AKBP. Pol. Purn. Nazaruddin, SH. MH. MM, Sekretaris AKBP.  Pol. Purn. Mulyadi dan Bendahara AKP. Pol. Purn. Sania. (Yus)