16 Klub Pastikan Ikut Open Turnamen Bola Voli Gemilang Cup I 2022

Aminullah: Tim akan tampilkan pemain jemputan dan tersedia doorprize bagi penonton

Banda Aceh – Sebanyak 16 klub bola voli di Aceh dipastikan ambil bagian dalam Open Turnamen Bola Voli, Gemilang Cup I tahun 2022 yang akan berlangsung mulai 16-24 Desember 2022 di GOR KONI Aceh.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Persatuan Pemuda Gemilang (PPG) Kota Banda Aceh itu, memperebutkan Piala Bergilir Aminullah Usman dengan total hadiah Rp50 juta.

Ketua Panitia turnamen, Mulyadi mengatakan saat ini sudah ada 16 tim yang dipastikan ikut dalam turnamen. 16 tim tersebut, dikatakannya merupakan tim terbaik di Aceh saat ini.

Diantaranya, BPD Aceh, Bank Indonesia, BSI Aceh, Pambers, PJVC, Mavioso, BVC Blang Oi, PPLP Aceh, Putra Seunudon Lhokseumawe, Bayonet, Sabang VC, Samudra Lamnga, Mahardika VC, SG Sentosa VC dan Giri VC.

“Ini ajang bergengsi untuk turnamen bola voli, Kita mengundang klub-klub besar di Aceh, tidak hanya Banda Aceh dan Aceh besar saja. 16 tim ini sudah dipastikan hadir,” kata Mulyadi, Kamis (8/12).

Sementara, Sekretaris Umum PPG Kota Banda Aceh, Muhammad Iqbal, mengatakan turnamen voli ini akan menjadi agenda tahunan PPG kota Banda Aceh untuk menjalin silahturahmi antar pemuda di kota Banda Aceh.

“Pada dasarnya ini adalah agenda dua tahun lalu, hanya karena sedang pandemi waktu itu, jadi tidak bisa kita laksanakan, sekaranglah baru kita wujudkan,” kata Iqbal.

Dirinya yakin, tim-tim terbaik ini selain akan memaksimalkan pemain dan potensi lokal Aceh, juga akan membawa pemain jemputan yang akan semakin membuat turnamen ini lebih menarik. “Bagi penonton akan kami sediakan doorprize setiap malam,” tutup Iqbal.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PPG, H Aminullah Usman SE Ak MM yang dikonfirmasi media terkait kegiatan tersebut mengapresiasi jajaran PPG Banda Aceh yang berinisiatif menggelar kegiatan yang sempat tertunda itu.

“Turnamen Bola Voli Gemilang Cup tersebut merupakan kegiatan tahunan PPG Banda Aceh dengan memperebutkan piala bergilir Aminullah, namun karena situasi pandemi maka pagelarannya tertunda, dan atas kerja keras serta kekompakan jajaran PPG Banda Aceh, Alhamdulillah kegiatan tersebut dapat digelar tahun ini, dengan memperebutkan total hadiah Rp.50 Juta.” Terang mantan Wali Kota Banda Aceh ini.

Sosok Aminullah yang dikenal sebagai “Bapak Olahraga Aceh” yang selalu mendukung berbagai kegiatan olahraga sejak menjabat Dirut BPD dan Wali Kota Banda Aceh ini menambahkan, dengan digelarnya turnamen tersebut, selain sebagai ajang silaturahmi antar club voli, juga menciptakan multiplier effect yang besar dan langsung dirasakan oleh masyarakat, khususnya para pedagang maupun pelaku usaha di sekitar lokasi turnamen. Katanya.

Selain itu juga dapat menjadi ajang meningkatkan prestasi para atlet bola voli, serta mencari atlet baru yang berpotensi untuk meraih prestasi terbaik. Ujar Aminullah yang juga Ketua DPD PAN Banda Aceh ini.

Kepada seluruh peserta, Aminullah berpesan untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dan rawat terus semangat olahraga diantara kita, karena menang ataupun kalah itu hal biasa, namun silaturahmi yang utama.