Aminullah Buka Open Turnamen Bola Voli Gemilang Cup I 2022

Suguhkan Permainan Terbaik dan Enak Ditonton

Banda Aceh – Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM membuka secara resmi Open Turnamen Bola Voli Gemilang Cup I tahun 2022, Jumat (16/12) di GOR KONI Aceh.

Turnamen yang memperebutkan Piala Bergilir Aminullah Usman dan total hadiah Rp50 Juta itu diikuti oleh 16 tim voli, yaitu BPD Aceh, Bank Indonesia, BSI Aceh, Pambers, PJVC, Mavioso, BVC Blang Oi, PPLP Aceh, Putra Seunudon Lhokseumawe, Bayonet, Scorpion, Samudra Lamnga, Mahardika VC, SG Sentosa VC dan Giri VC.

Dalam sambutannya, Aminullah mengapresiasi Persatuan Pemuda Gemilang (PPG) Banda Aceh yang berinisiatif menggelar kegiatan yang sempat tertunda itu.

“Turnamen Bola Voli Gemilang Cup tersebut merupakan kegiatan tahunan PPG Banda Aceh dengan memperebutkan piala bergilir Aminullah, namun karena situasi pandemi maka pagelarannya sempat tertunda, dan atas kerja keras serta kekompakan jajaran PPG Banda Aceh, Alhamdulillah kegiatan tersebut dapat digelar tahun ini.” Ujarnya.

Sosok Aminullah yang dikenal sebagai “Bapak Olahraga Aceh” yang selalu mendukung berbagai kegiatan olahraga sejak menjabat Dirut BPD dan Wali Kota Banda Aceh ini menambahkan, dengan digelarnya turnamen tersebut, selain sebagai ajang silaturahmi antar club voli, juga menciptakan multiplier effect yang besar dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya para pedagang maupun pelaku usaha.

Dimata Aminullah, voli merupakan tontonan yang gemari oleh setiap masyarakat. Oleh karena itu berharap ada banyak turnamen lain ke depan yang dapat digelar oleh instansi terkait lainnya, dengan harapan voli dapat mengharumkan nama Banda Aceh dan Aceh di level nasional.

Selain itu, dengan menggiatkan kegiatan olahraga, juga dapat menjauhkan para pemuda dari pengaruh-pengaruh negatif seperti narkoba, judi online dan hal-hal yang berdampak buruk lainnya. Untuk itu, mari kita selalu menggiatkan olahraga, tidak harus voli, bisa olahraga apapun. Ajak Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Aceh ini.

Kepada seluruh peserta Open Turnamen Bola Voli Gemilang Cup I tahun 2022, Aminullah berpesan untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dan rawat terus semangat olahraga diantara kita, karena menang ataupun kalah itu hal biasa, namun silaturahmi yang utama.

Aminullah juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para sponsor pendukung acara tersebut, diantaranya PERUMDAM Tirta Daroy, BSI, Bank Aceh Syariah, Kyriad Muraya Hotel, Dek Gam Fondation, LKMS Mahirah Muamalah Syariah, BPRS Hikmah Wakilah, Bumida Irtha, Costa, Trops, Bola Aceh dan Solong JePe.

Sementara itu, dalam pertandingan pembukaan Open Turnamen Bola Voli Gemilang Cup I tahun 2022 tersebut, mempertemukan Bank Indonesia (BI) Aceh versus PPLP Aceh dan di pertandingan kedua pada malam yang sama, Mafioso yang berhadapan dengan Scorpion.

Berikut Jadwal Lengkap Open Turnamen Bola Voli Gemilang Cup I 2022 yang dirangkung News Banda Aceh dari panitia pelaksana:

Jumat, 16 Desember 2022

PPLP Aceh vs BI – Pukul 20.00 WIB. (0-3)

Mafioso vs Scorpion – Pukul 22.00 WIB. (3-0)

Sabtu, 17 Desember 2022

SG Sentosa vs Pambers – Pukul 20.00 WIB.

BSI vs Samudra – Pukul 22.00 WIB.

Minggu, 18 Desember 2022

Mahardika vs Pelor – Pukul 20.00 WIB.

Senin, 19 Desember 2022

Bank Aceh vs PJVC – Pukul 20.00 WIB.

Seunudon vs Bayonet – Pukul 21.00 WIB.

Giri VC vs BVC Blang Oi – Pukul 22.00 WIB.