Aminullah/Fajri Juara Pidie Tennis Selection Cup Tahun 2022

Avatar

Pidie – Lagi dan lagi, Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Aceh, Aminullah Usman menorehkan prestasi gemilang di dunia pertenisan, kali ini dirinya yang tampil berpasangan dengan Fajri berhasil meraih juara Pidie Tennis Selection Cup Tahun 2022.

Turnamen tennis U-100 yang digelar di lapangan tennis Pelti, Gampong Asan, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Jumat (9/12) diikuti oleh para petenis terbaik di Kabupaten Pidie.

Sebanyak 6 pasangan yang terbagi dalam 2 Pool A dan B berlaga dalam turnamen tersebut, di Pool A: Aminullah/Fazri, Herman/Abib dan Imsar/Musafir sementara di Pool B: Zulkid/Fuad, Murwansyah/Wahyudi dan Hasan/Muhazirin.

Aminullah Usman berpasangan dengan Fajri yang tergabung di Pool A sudah mulai menunjukan performa terbaiknya dalam mengawal setiap laga pertandingan, di babak penyisihan Aminullah/Fajri berhasil menumbangkan langkah permainan pasangan Imsar/Musafir dengan skor 8-6.

Disusul pertandingan menghadapi pasangan Herman/Habib yang juga tidak dapat mematahkan langkah Aminullah/Fajri yang berhasil keluar sebagai pemenangan dengan skor 7-5 yang langsung mengantarkan pasangan ini ke final.

Aminullah yang dikenal sebagai “Bapak Tennis Aceh” ini terus memberikan performa penampilan yang menyerang, sehingga membuat lawan-lawannya tak berkutik dan harus menerima kekalahan.

Saat tampil di final, Aminullah/Fajri ditantang Hasab/Muhazirin yang terlihat sangat ambisi untuk menumbangkan Aminullah Usman. Hasab/Muhazirin terus memberikan perlawanan di partai final dengan mengimbangi langkah – langkah permainan Aminullah/Fajri.

Namun sosok Aminullah yang masih memegang gelar belum terkalahkan di dunia pertenisan kembali berhasil menorehkan prestasi gemilang, di game-game terakhir, pasangan Aminullah/Fajri berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 7-4 dan tampil sebagai juara turnamen tersebut.

Usai pertandingan, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menggelar Pidie Tennis Selection Cup Tahun 2022 tersebut.

Bagi mantan Wali Kota Banda Aceh ini, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar turnamen ataupun menang dan kalah, namun lebih sebagai sarana mempererat tali silaturrahim antara petenis.

Aminullah yang juga dikenal sebagai Bapak olahraga Aceh ini juga berharap agar apa yang telah ditunjukkan oleh para petenis veteran di turnamen tersebut dapat menginspirasi para petenis muda untuk terus berlatih, dan meningkatkan kemampuan agar bisa menjadi petenis-petenis tangguh di masa depan yang kemudian dapat mengharumkan nama daerah di berbagai kejuaraan tenis.

Pantauan media ini, adapun para juara di setiap Pool nya yaitu, Runner UP Pool A Imsar/Musafir, Juara Pool B Hasan/Muhazirin dan Runner UP Pool B
Zulkidal/Fuadi yang masing-masing mendapatkan hadiah uang pembinaan yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara Pidie Tennis Selection Cup Tahun 2022.