Aminullah/Tio Juara Basajan Tenis Super Cup Tahun 2022

Sabang – Ketangguhan Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Aceh, Aminullah Usman di atas lapangan tenis masih sulit dipatahkan lawan-lawannya, turun bertanding di Basajan Tenis Super Cup U-100 Tahun 2022, mantan Wali Kota Banda Aceh ini mampu membuktikan diri masih yang terbaik.

Turnamen yang digelar di Lapangan Tenis Pelti Kota Sabang, Sabtu (3/12), Aminullah Usman yang berpasangan dengan Tio Lana, harus bekerja keras berjuang menjadi yang terbaik dengan para petenis terbaik lainnya yang hadir dari Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang.

Namun, mental juara Aminullah yang juga disebut sebagai “Bapak Tenis Aceh” masih jauh dari kata “mungkin” untuk ditumbangkan, dan pasangan Aminullah Usman/Tio Lana tampil sebagai Juara turnament tersebut, setelah mengatasi perlawanan Imsar/Kurnia dengan skor 7-4.

Laga puncak Aminullah/Tio dan Imsar/Kurnia berlangsung ketat sejak awal.
Imsar/Kurnia mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menguburkan ambisi pasangan beda generasi, Aminullah/Tio. Tak ayal, tarung sengit tersebut mampu menghadirkan hiburan bagi penonton.

DI awal pertandingan, perolehan angka kedua pasangan tersebut imbang. Saling kejar-mengejar terjadi untuk naik ke atas podium. Hanya saja, selepas poin 4-4, laju Aminullah/Tio tak terbendung lagi. Dimana Imsar/Kurnia semakin kewalahan untuk menghadang lawannya dalam pengumpulan angka. Akhirnya, Aminullah/ Tio memastikan juara usai unggul 7-4.

Sebagaimana diketahui, Aminullah/Tio Ketika bertanding di babak semifinal bertemu dengan pasangan Iskandar/Lohan. Disitu, keduanya sama sekali tak memberikan kesempatan bagi Iskandar/Lohan tampil solid. Sehingga, mereka me-nang dengan skor 7-2. Sementara Imsar/Kurnia di semifinal Juga berjuang keras untuk bisa lolos ke pertandingan pamungkas setelah mematahkan langkah pasangan Eddy Jr/Nawir dengan skor 7-3.

Aminullah yang dikonfirmasi media ini usai kemenangannya di turnamen berhadiah puluhan juta dan diikuti oleh 12 pasangan ganda putra terbaik dari Banda Aceh, Aceh Besar, dan Kota Sabang mengatakan, Alhamdulillah turnamen berlangsung sukses dan memberikan tontonan yang menarik bagi warga sekitar.

Sesuai dengan tema di turnament ini yaitu “Majukan Pariwisata dan Perkokoh Silaturahmi” maka bukan kemenangan yang terpenting disini, namun lebih ke upaya-upaya dalam meningkatkan pariwasata dan memperkokoh silaturahmi antar petenis terbaik di Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang.

Aminullah juga menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menggelar turnamen tersebut. Ia berharap, event seperti itu rutin digelar dalam rangka mendorong prestasi pertenisan di Aceh dan khususnya Kota Sabang. Selain itu, event seperti tenis juga dapat memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi.